Penyakit Ini Mengintai Area Intim Wanita

Gaun merah buat wanita makin menarik
Sumber :

VIVAlife - Sebagai seorang wanita, Anda pasti pernah merasa tak nyaman pada bagian area intim. Rasa gatal di bagian bawah sana, membuat Anda tak bisa diam dan ingin menggaruknya. 

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Rasa gatal dan terbakar sering disebabkan oleh infeksi vagina. Salah satu penyebab paling umum adalah infeksi jamur. Dalam kondisi tertentu, jamur dapat tumbuh berkembang cepat dalam vagina. Inilah yang kerap membuat wanita merasa tak nyaman.

Infeksi vagina juga dapat disebabkan oleh penyakit kelamin. Seperti herpes, gonorhea, dan klamidia, seperti yang dilansir Huffington post. Tingkat rendahnya estrogen saat menopause, memicu penipisan kulit vagina serta menimbulkan  rasa gatal.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Selain rasa gatal, masalah umum yang sering terjadi pada bagian vagina adalah adanya benjolan. Benjolan ini dinamakan folliculitis. Ini adalah infeksi kulit di dasar folikel rambut, seperti jerawat. Benjolan ini dapat terjadi di mana saja, dan bukan masalah besar.

Namun, disaat Anda menemukan Kista Brtholin sebaiknya Anda waspada. Ini adalah kelenjar yang kerap mengeluarkan lendir. Vagina terasa bengkak sebesar bola golf karena sumbatan lendir. Untuk kasus ini sebaiknya Anda memeriksakan diri pada dokter. (umi)

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan webinar “Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital” dalam rangka meningkatkan literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024