Rian D'Masiv Tolak Pembagian Kondom Gratis

Rian D'Masiv
Sumber :
  • syahrul anshari/VIVAnews

VIVAlife - Melalui lagu Jangan Menyerah, D'Masiv selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial.  Apalagi kalau sudah berurusan dengan semangat orang-orang yang kurang beruntung dan tersisihkan.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Vokalis D'Masiv, Ryan menuturkan, kegiatan semacam itu justru membuatnya dirinya semakin dekat dengan sesama. Salah satunya, mereka yang menderita HIV/AIDS, orang-orang yang selalu dikucilkan.

"Pernah ngobrol, biasa aja kok nggak takut. Bahkan ada yang memeluk, mereka bilang terima kasih karena sudah dibikinkan lagu yang membuat semangat hidup lagi," cerita Ryan saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Ia memang sangat senang jika diajak terlibat dalam acara berbau sosial. Bagi D'Masiv, lagu yang mereka miliki merupakan obat dan penyemangat tersendiri bagi orang-orang yang memang membutuhkan.

Menurutnya, memberi semangat jauh lebih baik dibandingkan aksi memberikan kondom gratis seperti yang banyak dilakukan saat ini untuk memeringati hari AIDS sedunia yang jatuh setiap 1 Desember.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

"Penyebabnya lebih ke gaya hidup, yang namanya free sex bagaimana pun tetap tidak boleh. Harus resmi, ada hubungan pernikahan," ia membeberkan. Memberikan kondom gratis, Ryan menilai, sama dengan menawarkan kebebasan bagi anak muda.

Ia khawatir, itu justru disalahgunakan oleh mereka. Karenanya harus tepat sasaran. "Kalau ke sekolah-sekolah kan nggak mungkin. Membagikan itu harusnya untuk keluarga," ucap dia mencontohkan.

Yang jelas, banyaknya kasus penderita AIDS saat ini, Ryan melihatnya sebagai sebuah peringatan untuk lebih mawas diri dan menjaga pola hidup sehat. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya