Reza Rahadian, Raih Cum Laude dengan Banyak Kritik

FFI 2009: Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAlife - Bersama Bunga Citra Lestari, aktor Reza Rahadian berkesempatan memerankan pasangan Habibie & Ainun di film berjudul sama. Namun, untuk menjadi sosok Habibie ternyata bukan perkara mudah.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Reza mengaku sangat takut dengan kritikan dari mantan presiden RI ini. Habibie memang sering menyambangi lokasi untuk melihat proses syuting tersebut. "Saya awalnya sempat takut karena beliau sangat jujur sekali. Nggak suka, bilang nggak suka," jelasnya ketika ditemui di FX pada acara gathering film tersebut.

Reza mengatakan bahwa tantangan terbesarnya adalah meniru suara, pola tingkah laku, cara berjalan dan sebagainya. "Saya banyak dikoreksi Pak Habibie. Teguran yang paling saya ingat  waktu di awal-awal. Kritikan Pak Habibie sangat tajam," ucapnya sambil tertawa.

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Untuk lebih mendalami peran ini, Reza juga sempat melakukan wawancara personal dengan Habibie, selama 2 jam. Ini ia gunakan untuk mempelajari tone suara Habibie. 

Seluruh jerih payah Reza terbayar. "Reza cum laude," ucap Reza menirukan ucapan Habibie. "Setelah itu beliau kirim email pribadi isinya mengucapkan terima kasih dan ungkapan kebanggaannya," ucapnya sambil tersenyum. 

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Aktor yang juga bermain di film Perahu Kertas tersebut mengaku banyak pelajaran yang bisa diambil setelah memerankan Habibie dalam film tersebut. "Saya banyak belajar mengenai semangat, dedikasi, serta kontribusi beliau untuk bangsa," ucapnya. 

Film yang proses syutingnya mengambil lokasi di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Jerman itu rencananya akan tayang perdana 19 Desember medatang, di Plaza Senayan. Dan ditayangkan serentak di bioskop-bioskop Indonesia tanggal 20 Desember 2012. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya