Drop Saat Syuting, Fedi Nuril Sempat Pasrah

Fedi Nuril
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAlife - Sejak pertama kali membaca novel '5 cm' karya Donny Dhirgantoro, Fedi Nuril mengaku sudah langsung bermimpi ke Gunung Semeru. Padahal, dirinya bukanlah kumpulan anak pecinta alam, apalagi mendaki gunung.  

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Saat mendapatkan tawaran memerankan tokoh Genta, Fedi pun merasakan bahwa cita-citanya akhirnya terwujud. Personel band Garasi itu pun langsung mempersiapkan perlengkapan untuk mendaki. Selain menyiapkan fisik dengan melakukan jogging setiap hari.

"Saya beli perlengkapan seperti yang lain, pengennya matching warna biru-biru, tapi ternyata mahal. Dan percuma juga, sudah keluar berjuta-juta di sana tetap beku rasanya," ungkapnya sebelum press screening 5 cm.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Saat syuting di Kalimati, sebuah lokasi sebelum pos kedua pendakian, Fedi terkena hipotermia. Bintang film Ayat-ayat Cinta itu mengaku memang tidak kuat dingin.

"Padahal itu sudah pakai baju empat lapis, sleeping bag juga sudah ditutup sampai atas," paparnya. Tetap saja, ia terbangun tengah malam dengan rasa nyeri luar biasa di punggung. Ingin teriak namun tidak bisa keluar suara, dan tidak bisa bergerak. Saat itu, Fedi mengaku sudah pasrah. Ia bahkan sempat merasa black out. "Tapi paginya dibangunin, ternyata saya belum waktunya," ucapnya lega.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Meski mengalami banyak kendala, Fedi mengaku mendapatkan banyak hal dari film itu. "Mendaki Gunung Semeru memang bukan secara fisik, tapi mendaki secara hati," katanya bijak.


VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024