Singkirkan Kantuk Pagi dengan Makanan Ini

Wanita mudah lelah karena kurang olahraga.
Sumber :

VIVAlife - Masih mengantuk? Sepertinya Anda membutuhkan suntikan semangat untuk mengawali hari kerja yang padat ini. Kata pertama yang sangat penting adalah metabolisme. Proses ini membantu membakar lemak tubuh untuk menghasilkan energi. Beberapa jenis makanan dan minuman ini akan menjawab kebutuhan energi Anda.

Penyebab Kematian Masih Misteri, Park Boram Meninggal Dalam Kondisi Seperti Ini

Nanas

Konsumsi potongan nanas segar atau setidaknya jus nanas untuk menemani sarapan. Dokter ahli olahraga dan rehabilitasi di New York City, Dan Hamner,MD memberikan alasan mengapa nanas sangat baik untuk tubuh. Buah ini mengandung bromelain yang dibutuhkan untuk mengatasi gangguan pencernaan. Bromelain ini akan  membantu sel pankreas memecah zat makanan, sehingga makanan lebih cepat diubah menjadi energi. 

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Makan organik

Sebisa mungkin Anda memilih sumber makanan organik untuk konsumsi sehari-hari. "Penelitian menunjukkan jika bahan-bahan kimia seperti pestisida yang terdapat pada sayuran biasa dapat menghambat metabolisme." papar Elizabeth Lombardo, Ph.D., penulis buku A Happy You: Your Ultimate Prescription for Happiness. Racun pada makanan non organik akan menyimpan lemak dengan baik, daripada mencernanya untuk memenuhi kebutuhan tubuh. 

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Teh hijau

Jenis teh ini tidak saja melangsingkan tubuh. Bahan catechin yang ada dalam teh hijau membantu mempercepat metabolisme dan mengurangi indeks masa tubuh. Studi yang lain juga menunjukkan jika teh hijau juga ampuh menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Peppermint dan jeruk

Anda dapat mencoba meramu kedua bahan ini untuk minuman segar. Aromanya dapat merangsang sistem saraf yang pada gilirannya bisa memberikan semangat ekstra.

Air

Air sangat dibutuhkan untuk mengalirkan nutrisi dari makanan ke seluruh tubuh. Mereka yang mengkonsumsi air 8 hingga 12 gelas air per hari memiliki metabolisme yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi dengan takaran kurang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya