VIVALIFE

Kisah Tragis Kematian Penyanyi Jenni Rivera

Pesawat jatuh hanya beberapa jam setelah konser.
Senin, 10 Desember 2012
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti
Jenni Rivera

VIVAlife - Jenni Rivera masih menyapa hangat ribuan fans yang memenuhi ruang konser di Monterrey, Meksiko Utara, Sabtu malam, 8 Desember 2012, waktu setempat. Tak ada yang menyangka itu adalah konser terakhir sebelum sang biduan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Dilansir variety.com, Rivera segera meninggalkan Monterrey sesaat setelah konser. Bersama seorang make up artist, manajer, dan pengacara, ia menyewa pesawat kecil Learjet. Berniat terbang menuju Toluca, Meksiko Tengah.

Sekitar pukul 03.15, Minggu dini hari, pesawat tinggal landas. Tak ada informasi apapun sampai akhirnya pesawat hilang dari pantauan radar menara pengawas. Sekitar 62 kilometer dari landasan udara Monterrey.

Minggu pagi tim SAR melakukan pencarian melalui jalur darat dan udara. Berjam-jam pencarian nihil, sampai akhirnya mereka berhasil menemukan bangkai pesawat di kawasan Ejido La Colorada, Nuevo Leon, Meksiko bagian utara, Minggu malam.

Petugas menginformasikan kondisi pesawat sangat mengenaskan. Memastikan tak ada korban selamat. Termasuk penyanyi kelahiran 2 Juli 1969 itu.

Informasi itu seketika meruapkan duka mendalam. Tak hanya bagi keluarga dan orang terdekat, tapi juga di kalangan fans dan penikmat musik dunia. Banyak yang kemudian terngiang dengan ucapan terakhir Rivera di hadapan publik usai konser.

Rivera mencurahkan emosinya setelah perceraiannya yang ketiga dengan pemain baseball Esteban Loaiza Oktober silam. "Saya tidak bisa terus terjebak dalam kondisi negatif yang bisa menghancurkan hidup, saya akan mencoba fokus dengan hal-hal positif dan terbaik yang bisa saya lakukan, saya hanya wanita biasa," ujar wanita yang bertahan dalam dua tahun pernikahan terakhirnya ini.

Penyanyi asal Long Beach, California, itu dikenal sebagai Diva Banda Latina. Mencatat sejumlah penghargaan platinum lewat penjualan albumnya, juga penghargaan musik bergengsi lainnya. Terutama di kawasan Meksiko.

Namanya melambung di Amerika Serikat setelah sukses membintangi serial reality 'I Love Jenni'. Tayangan yang mendokumentasikan perjalanan hidupnya sebagai penyanyi besar, pebisnis, juga ibu lima anak.

Rivera bahkan baru saja menandatangani kontrak dengan jaringan televisi ABC untuk sebuah tayangan komedi situasi. Namun, semua itu bakal menjadi kenangan yang terkubur bersama kisah tragis kematiannya. (eh)

 

TERKAIT