Main Film, Reza Rahadian Berguru pada BJ Habibie

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVAlife/Tasya Paramitha

VIVAlife- Reza Rahadian bersama dengan Bunga Citra Lestari berkesempatan untuk berperan sebagai Habibie dan almarhumah Ainun di film yang berjudul Habibie & Ainun. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.

Reza pun bercerita, bagaimana prosesnya, hingga ia terpilih memerankan karakter mantan presiden RI itu. Ia pun menyatakan, untuk memerankan karakter itu, ia tetap melalui proses casting.

"Awalnya saya dipanggil Hanung Bramantyo. Kami sudah kerjasama 5 tahun terakhir. Lalu saya langsung tertarik. Saya rasa nggak ada aktor yang nggak ingin memerankan pak Habibie," jelasnya ketika ditemui siang tadi di FX  Senayan dalam acara Media Gathering bertajuk "A Tribute to Love and Life".

Reza pun sangat bertekad memerankan karakter itu, sehingga ia meyakinkan tim dari MD Entertainment dan Hanung Bramantyo bahwa ia sanggup memerankannya.

Ketika ditanya mengenai kesulitan dan beban terbesar memerankan Habibie, Reza mengaku sangat banyak. "Beban pasti ada. Beban mental mengenai bagaimana memunculkan dan membawa karakter yang sangat unik dan autentik. Dia bukan tokoh yang aristokrat dan jaga wibawa. Dia sangat ekspresif," ucapnya.

Namun, untuk peran istimewanya itu, ia pun mengaku banyak dibantu oleh Habibie sendiri, yang sering datang ke lokasi syuting. Aktor yang juga bermain di film Perahu Kertas tersebut bahkan memiliki beberapa sesi pertemuan khusus secara pribadi bersama dengan mantan Presiden RI tersebut.

"Hari pertama saya ketemu beliau di rumahnya lalu 6 jam saya ngobrolin skenario film. Lalu 3 hari berturut-turut ketemu terus. Saya bahkan sempat meng-interview beliau secara pribadi selama 2 jam untuk bahan referensi saya,"

Film yang proses syutingnya mengambil lokasi di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Jerman itu rencananya akan tayang perdana tanggal 19 Desember di Plaza Senayan dan ditayangkan serentak di bioskop-bioskop Indonesia tanggal 20 Desember mendatang.

Saat ini Reza berharap semoga film ini bisa sukses. "Semoga sukses dari segi penonton dan juga di festival agar dapat membawa nama Indonesia di kancah film internasional," tambahnya. (ren)

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024