Film "Skyfall" Pecahkan Rekor di Inggris

Daniel Craig bermain dalam film Skyfall.
Sumber :
  • collider.com

VIVAlife - Sutradara Sam Mendes patut bangga dengan kesuksesan Skyfall. Film James Bond ke-23 ini berhasil memecahkan rekor box office Inggris Raya.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Skyfall tercatat sebagai film tersukses dalam sejarah box office Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Film yang dibintangi Daniel Craig dan Javier Bardem itu mengantongi pendapatan sebesar £94,3 juta atau setara dengan Rp1,45 triliun hanya dalam kurun waktu 40 hari.

Skyfall berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang film Avatar. Film animasi yang dirilis pada 2009 itu, meraih pendapatan sebesar £94 juta atau setara dengan Rp1,44 triliun selama diputar 11 bulan. 

"Kami sangat bangga dengan film ini dan terima kasih kepada semuanya, khususnya Daniel Craig dan Sam Mendes yang telah berkontribusi atas kesuksesan ini," ucap Co-Producer Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli.

Tak hanya di Inggris, film Skyfall juga berjaya di Amerika Serikat dan Kanada. Skyfall berhasil memuncaki box office AS dan Kanada setelah diputar selama lima pekan. Dengan pendapatan sebesar US$11 juta, film ini berhasil mengalahkan Lincoln serta The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2.

Berikut daftar box office di AS dan Kanada:

1. Skyfall
2. Rise of the Guardians
3. Twilight: Breaking Dawn - Part 2
4. Lincoln
5. Life of Pi
6. Playing for Keeps
7. Wreck-It Ralph
8. Red Dawn
9. Flight
10. Killing Them Softly

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

(art)

(Foto Ilustrasi) Antrean pengguna KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

DKI Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal. Biaya ini dihitung berdasarkan nilai konsumsi rata-rata rumah tangga per bulan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024