Indonesia-Malaysia Bersatu Lewat Musik

Siti Nurhaliza
Sumber :
  • facebook.com/pages/Siti-Nurhaliza-Tarudin-Official

VIVAlife - Setelah penonton menunggu cukup lama sejak pukul 7 malam, akhirnya Siti Nurhaliza muncul di panggung konser Ekspresi Karya Gemilang, MEIS, Ancol, Senin, 10 Desember 2012 malam. Diva asal Malaysia itu sangat anggun dengan gaun panjang berwarna hijau dan hitam.

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Kemunculan Siti langsung disambut kehebohan para penggemarnya yang berbasis di Indonesia. Siti pun mengawali penampilannya dengan lagu Jika Kau Tak Datang. Pelantun Cindai itu cukup menggebrak karena tampil dengan para penari dan membuat gerakan serempak Gangnam Style, seperti yang ia janjikan.

Kekaleman Siti tergantikan dengan gerakan lincah saat ia menirukan gerakan penyanyi asal Korea yang menghebohkan dunia itu. Kontan, para penggemarnya langsung besorak riuh.

Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

"Saya senang dan bersyukur bisa tampil di persembahan yang indah ini, saya bisa lebih dekat dengan peminat saya dari Indonesia," kata Siti menyapa Sitizone Indonesia, sambil tersenyum.

Sayangnya, Siti tidak membawakan lagu andalannya, Cindai, malam tadi. Ia justru lebih banyak menyanyikan lagu Indonesia, seperti Kenangan Terindah dan Widuri. Lagu Aku Cinta Padamu ia bawakan secara medley dan digabungkan dengan Bukan Cinta Biasa yang pernah dipopulerkan Afgansyah Reza.

Yang paling menarik, saat dirinya berduet dengan Rossa dalam lagu Hanya Memuji. Keduanya menyanyi dengan sangat cantik dan indah. Kolaborasi dua diva dari dua negara serumpun itu, seakan menjadi simbol persahabatan antara Indonesia dan Malaysia yang kerap bentrok di bidang lain.

"Dari zaman lagu Isabella sampai sekarang, yang menyatukan Indonesia dengan Malaysia adalah musik. Mudah-mudahan kita bisa mengulang sejarah bahwa kita serumpun," ujar Rossa.

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, 828 Warga Dievakuasi

Siti pun merasakan hal serupa. Baginya, musik merupakan sebuah bidang dimana masyarakat Indonesia dan Malaysia bisa bersatu dengan indah, serta saling menghargai.

Selain penampilan dua diva itu, konser Ekspresi Karya Gemilang juga menghadirkan musisi Indonesia seperti Ungu dan Armada, serta duet fenomenal Amy Search dan Inka Christie. Tari-tarian dari Indonesia dan Malaysia juga menyelingi penampilan para artis.

Fortuner dengan pelat TNI viral di sosial media

Terkuak! Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu untuk Hindari Gage

Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI mengatakan pengemudi mobil Fortuner berinisial Ir PWGA yang mengaku sebagai adik jenderal TNI.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024