Solusi Dehidrasi Tak Harus Selalu Dengan Air

Minum Air Putih
Sumber :
  • http://www.rinagu.com

VIVAlife – Delapan gelas sehari itu penting bagi tubuh. Himbauan positif ini kerap terlontar dari dunia kesehatan. Mineral yang terpenuhi akan menghindari tubuh dari gangguan kesehatan. Hal terpenting adalah terhindar dari dehidrasi.

Setiap harinya, tubuh akan terus mengganti sel yang rusak. Butuh bantuan air dan mineral untuk membangun dan melindungi membran sel yang lebih kuat. Selain air, beberapa jenis makanan yang mengandung cairan tinggi juga dapat menjadi solusi.

Berikut makanan hidrasi yang kaya akan nutrisi dan air, seperti dilansir dalam Times of India:

Mangga
Selain kaya akan mineral, buah ini juga mengandung banyak vitamin, khususnya vitamin A yang mampu menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, vitamin A juga dapat menormalkan siklus produksi sel kulit.

Selain itu, mangga juga membantu mengatasi bintik merah yang meradang atau jerawat pada wajah. Untuk menghindari produksi sel pada lapisan kulit mati, cobalah konsumsi setengah porsi mangga setiap hari.

Delima

Buah yang tergolong langka ini dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan. Delima juga berkhasiat untuk melindungi tubuh dari dehidrasi. Tak hanya itu, kandungan polifenol-nya juga membantu perlindungan kulit selaku tabir surya.

Jika dikonsumsi teratur dalam jumlah moderat, delima dapat mengurangi keriput dan kekusaman pada kulit. Untuk hasil terbaik, kombinasikan delima dengan yoghurt atau salad buah Anda.

Avokad

Salah satu buah golongan afrodisiak ini juga ikut andil dalam menjaga cairan tubuh dan kesehatan. Serangan jantung, meningkatkan kolesterol baik dan kecantikan kulit dapat terwujud dengan buah hijau ini. Porsi yang disarankan adalah tak lebih dari 30 gram setiap hari.

Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung vitamin C dan kalsium yang tinggi. Adanya antibodi alami seperti sulforaphane mampu meningkatkan imunitas tubuh. Tak hanya itu, brokoli juga bermanfaat sebagai antioksidan, anti-inflamasi, serta mengurangi risiko kanker.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013