Reza Rahadian, Mendadak Alih Profesi Jadi Sutradara

FFI 2009: Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAlife - Berkecimpung di industri hiburan, belum tentu bisa bertahan lama. Banyak wajah-wajah baru yang terus bermunculan. Untuk itu para aktor atau aktris harus pandai-pandai menjaga eksistensi mereka.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Aktor Reza Rahardian pun mempunyai kiat sendiri agar bisa tetap bertahan di dunia seni peran yang sudah membesarkan namanya. Aktor peraih Piala Citra itu kini juga merambah kesenangan di balik layar.

Ia mencoba menjadi sutradara dalam tiga film sekaligus. Menurutnya, menjadi sutradara menjadi hal penting karena ia dapat mempelajari banyak hal baru.

"Saya belajar dari bang Deddy Mizwar, seganteng apapun orang tapi kalau kemampuannya begitu saja tidak akan kemana-mana. Jadi saya juga belajar, sekarag merambah ke belakang layar, ada tiga judul film yang saya sutradarai. Itu proses pembelajaran skill baru," ujarnya saat ditemui di Goethe Institute, Menteng, Jakarta Pusat.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Pemain film Habibie Ainun itu belum bisa menyebutkan detail film yang ia garap, namun ia bisa merasakan serunya menjadi sutradara. Baginya, menjadi sutradara atau aktor, masing-masing memiliki kenyamanan tersendiri.

"Dua-duanya punya kenyamanan sendiri. Kalau jadi aktor disediakan fasilitas, tidak perlu keluar keringat. Kalau jadi sutradara saya harus terjun langung ke lapangan, nentuin angle, begaul dengan asap, panas-panasan. Tapi enjoy banget kok," ujarnya.

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh

"Karena ada yang memberikan saya pelajaran, seperti Mas Hanung dan Mas Garin, ketika sudah mencapai menjadi aktor yang bagus, itu akan sangat bermanfaat ketika menjadi sutradara, karena sudah tau bagimana mengatur aktor-aktornya," ucapnya.

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013