Kaki Lebih Indah dengan 7 Langkah Mudah

Perawatan Kaki
Sumber :
  • classicfaces.com

VIVAlife - Penampilan glamor tak hanya sekadar dilihat dari busana dan perhiasan. Kaki yang indah juga ternyata bisa memberikan nilai tambah pada penampilan Anda. Sayangnya sebagian besar dari kita cenderung melupakan bagian tubuh yang satu ini.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Padahal, kaki memiliki tugas berat sebagai penopang bobot tubuh. Ketika melakukan aktivitas yang lebih banyak menggunakan bagian tubuh ini, dengan sendirinya otot-otot kaki mulai membentuk asam laktat yang akan membuat kaki Anda terlihat kusam dan lelah.

Berikut langkah mudah menjadikan kaki lebih indah dah sehat seperti dilansir laman Blodsky.

1. Perbanyak minum air putih


Hidrasi adalah keharusan bagi tubuh untuk terlihat lebih sehat. Jika Anda menginginkan kaki yang indah, mulailah minum minimal 8 gelas per hari setiap hari. Minum air putih baik untuk kulit dan bagian tubuh lainnya agar terlihat cantik. Langkah ini juga mampu mencegah kram otot.

2. Santap makanan sehat

Kaki kita ternyata dapat dengan mudah mengalami masalah sirkulasi darah. Varises vena dan trombosis adalah masalah sirkulasi darah yang umum terjadi dan membuat kaki terlihat kusam serta lelah.

Para ahli pun menganjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung omega 3, seperti ikan salmon, walnut, dan alpukat. Selain itu, jeruk, kiwi, dan stroberi juga memiliki khasiat agar kaki Anda terlihat lebih indah.

3. Hindari lemak jenuh

Jika Anda menginginkan kaki yang indah maka sudah saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada gorengan dan makanan cepat saji lainnya. Pasalnya, makanan jenis ini mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi yang dapat menimbulkan masalah peredaran darah dan mengakibatkan pembengkakan kaki.

4. Relaksasi kaki

Setelah seharian beraktifitas, kaki Anda memerlukan istirahat yang sama dengan tubuh. Caranya, Anda bisa menyandarkan kaki pada dinding kamar. Latihan ini sangat efektif membuat kaki lebih sehat.

5. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit sangat baik bagi kaki Anda agar terlihat indah dan sehat. Oleskan krim eksfoliasi pada kaki, lalu gosok secara lembut. Krim ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati.

6. Gunakan losion vitamin E

Vitamin E juga disebutkan sebagai vitamin kecantikan. Setiap losion yang mengandung vitamin E akan memberikan keajaiban untuk kaki Anda. Oleskan losion di bagian kaki, lalu pijat perlahan. Pastikan untuk menggunakan sunblock jika Anda hendak bepergian.

7. Pilih alas kaki yang tepat

Sepatu tumit tinggi memang menggoda untuk dikenakan. Namun, sepatu jenis ini sebenarnya membuat kaki Anda tak nyaman.  Selain itu memakai stiletto (sepatu hak tinggi) dan platform (sepatu hak tebal) dalam waktu yang lama akan menyebabkan kaki terasa sakit dan lelah. Solusinya, pakailah alas kaki yang benar-benar nyaman digunakan. (adi)

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024