Film 'The Hobbit' Patahkan Dominasi 'Skyfall'

Film Film The Hobbit - An Unexpected Journey
Sumber :
  • REUTERS/James Fisher /Warner Bros Entertainment/Handout

VIVAlife - Sutradara Sam Mendes tampaknya harus rela Skyfall tergusur film pendatang baru The Hobbit: An Unexpected Journey dari puncak box office. Seperti diprediksi banyak pihak, prequel The Lord of the Rings itu sukses melesat ke peringkat pertama box office AS dan Kanada dengan mengantongi pendapatan sebesar US$84,77 juta atau setara Rp815,3 miliar.

Di pasar internasional, film garapan sutradara Peter Jackson tersebut bahkan meraih pendapatan yang lebih spektakuler, yakni sekitar US$138,2 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun. Selain diputar di bioskop biasa, film pertama dari total tiga film The Hobbit ini juga tayang di bioskop IMAX dan mengantongi penjualan tiket sebesar US$15,1 juta atau setara dengan Rp145,7 miliar di seluruh dunia.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Seperti halnya Lord Of The Rings, The Hobbit juga diangkat dari novel klasik karya J.R.R. Tolkien.  The Hobbit dibuat seiring kesuksesan besar yang diraih tiga film The Lord of the Rings, yakni The Fellowship of the Ring (2001), The Two Towers (2002), dan The Return of the King (2003).

Sementara itu keberhasilan The Hobbit: An Unexpected Journey menduduki tahta paling bergengsi di box office juga tercermin pada jajak pendapat  CinemaScore. Seperti dilansir kantor berita Reuters, film tersebut meraih nilai A dari para penggemar film.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Adapun respons beragam terhadap film berdurasi hampir tiga jam ini datang dari para kritikus di laman Rotten Tomatoes. Sebanyak 65 persen merekomendasikan film ini dan sebagian lainnya keberatan dengan keputusan Jackson membuat film dengan format 48 frame per detik, bukan 24.

Berikut daftar box office di AS dan Kanada:

1. The Hobbit: An Unexpected Journey
2. The Rise of the Guardians
3. Lincoln
4. Skyfall
5. Life of Pi
6. Twilight: Breaking Dawn - Part 2
7. Wreck-It Ralph
8. Playing for Keeps
9. Red Dawn
10. Silver Linings Playbook

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013