Indonesia Juara 10 untuk Kostum Nasional di Miss Universe 2012

Maria Selena di Ajang Miss Universe
Sumber :
  • REUTERS/Darren Decker/Miss Universe Organization/Handout

VIVAlife- Puteri Indonesia 2011, Maria Selena gagal masuk dalam urutan 16 besar di ajang Miss Universe 2012. Meski begitu, ia berhasil mengantarkan Indonesia memperkenalkan kostum nasional terbaiknya di ajang tersebut.

Indonesia masuk peringkat 10 untuk kategori National Costume. Sementara peringkat satu berhasil diraih oleh China, Ji Dan Xu.

Busana yang dinamakan Kostum Garuda yang dikenakan Maria Selena saat sesi kostum nasional itu sempat mencuri perhatian masyarakat dunia.

Kostum mewah itu mengambil filosofi lambang negara Indonesia rancangan desainer busana Solo Batik Carnival: Yanuar Pribadi dan Ning Wiyarti.

Hanya butuh waktu pengerjaan sekitar 10 jam, Yanuar dan Ning mengedepankan tema 'Beauty and Stronger'. Kostum tersebut juga lebih didominasi dengan warna merah dan putih sesuai dengan bendera Indonesia. Sebagai desainer, Yanuar pun memiliki alasan khusus menggunakan warna-warna tersebut.

"Warna merah menyimbolkan keberanian dari Maria Selena dalam kontes tersebut. Sementara itu, warna putih bisa merepresentasikan harapan agar Maria Selena bisa memberikan informasi yang baik dan benar tentang Indonesia," ujarnya. (eh)

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024