Ibas Terinspirasi Kepemimpinan Airlangga

Anak Ibas-Aliya Diberi Nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas, baru saja dikaruniai momongan. Anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki. Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu langsung memberikan nama kepada anak pertamanya tersebut. 

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

Ibas memberikan nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono untuk putra pertamanya. Menurut politisi Demokrat ini, nama tersebut terinspirasi dari tokoh pemimpin masa lampau yang menjadi panutan.

"Kami harapkan putra kami menjadi pemimpin tidak hanya di keluarga,  tapi tentu juga menjadi pemimpin di masyarakat, yang bijak dan bisa mengayomi," ujarnya di RS Pondok Indah, Jakarta, Senin 24 Desember 2012.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Ia pun menjelaskan secara detail tentang kepanjangan nama buah hatinya itu. Satriadhi artinya, Satri berarti kesatria dan Adhi artinya indah. Sedangkan nama Yudhoyono merupakan nama keluarga besar SBY yang berarti memenangi atau mampu menghadapi segala tantangan kedepannya.

"Kami ingin dia jadi kesatria yang hebat, menjadi kesatria yang tangguh mengikut ke jalan yang bersih," tambahnya.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Dalam kalender Jawa, kelahiran anaknya masuk pada Senin Pahing. Ibas meyakini itu merupakan tanggal yang baik bagi anaknya. "Kalau kami kebetulan saya dari Jawa, Alhamdulilah Senin pahing wetonnya dan Insya Allah akan membawa kebaikan," tambahnya.

Nama, merupakan doa yang dipanjatkan bagi seluruh keluarga, khususnya kedua orangtua. Dengan demikan Ia berharap nama yang diberikan tersebut berkah ke depannya.

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024