Ifa 'Trio Macan' Ingin Sekolah Tahun Depan

Trio Macan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife- Banyak rencana yang mulai disusun untuk dilakukan tahun 2013. Personel Trio Macan, Ifa, memiliki rencana yang berbeda. Bukan ingin meningkatkan kariernya, ia, justru ingin melanjutkan pendidikan di tahun depan.

Bagi Ifa , tahun 2013 adalah waktu yang tepat baginya untuk melanjutkan pendidikan. Meski usianya tak lagi remaja, ia berprinsip bahwa pendidikan tak pandang usia.

Mulai akhir tahun 2012 ini, ia akan memulai sekolah Komunikasi, jurusan Public Relations. Ifa tak ragu menghabiskan sebagian besar penghasilannya di tahun 2012, untuk membiayai sekolahnya.

"Ini langkah tepat. Ketika nyanyi sudah cukup, goyang sudah cukup, Ifa nggak mau berhenti di Trio Macan saja," ujarnya saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Rabu, 26 Desember 2012.

Menurutnya, sebagai figur publik, ia harus mahir bercakap dan berkomunikasi dengan orang banyak. Ia sempat merasa kesulitan berbicara di depan umum, untuk  itu, Ifa ingin melatihnya dengan sekolah. "Ifa harus belajar bahasa, targetnya 5 bahasa dikuasai," imbuhnya.

Di lingkungan keluarga, Ifa termasuk yang cukup 'telat' di bidang pendidikan. Adiknya sudah mengambil S1. Karena itulah, ia sangat ingin melanjutkan sekolahnya.

"Ifa nggak mau disalip adik dong. Lagipula, Ifa sekolah juga karena anak sudah mulai besar. Nggak lucu kalau orangtuanya nggak lebih pintar," ia beralasan.

Ifa tak khawatir kesibukan barunya itu akan mengganggu jadwal Trio Macan. Baginya, asal ada kemauan, pendidikan bisa ditempuh kapanpun. Semalam apapun jadwal manggung Trio Macan, setelah itu ia tetap menyempatkan diri untuk belajar.

Ifa tidak takut, padatnya jadwal sekolah membuat waktu santainya berkurang setelah melakukan off air.  Beruntung, ia punya guru yang mau membantu. "Masih ambil yang satu tahun sih. Dalam satu tahun itu ada 10-20 kali pertemuan," terangnya lagi. (sj)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
Pesawat tempur Rusia

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Serangan Rusia terhadap Ukraina pada Jumat, 19 April 2024, dini hari menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak. Kyiv mengatakan pihaknya menembak jatu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024