Perjuangan Almarhum Cecillia Vickend Lawan Kanker Lidah

Cecillia Putty Vickend
Sumber :
  • Facebook

VIVAlife - Kabar duka datang dari aktris cantik Cecillia Putty Vickend. Di usianya yang masih muda ia harus berjuang melawan kanker lidah yang menggerogoti tubuhnya sejak dua tahun lalu. Menurut penuturan sahabatnya, Rania, Cecil menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pertamina Pusat, Rabu malam, 26 Desember 2012, pukul 19.20 WIB.

Rania menjelaskan, kondisi bintang sinetron dan FTV itu terus turun sejak masuk rumah sakit pada Jumat lalu. "Beberapa hari terakhir kondisinya terus menurun. Tensi terus menurun, akhirnya meninggal," ujarnya ketika dihubungi VIVAlife, Kamis, 27 Desember 2012.

Saat ini keluarga gadis yang akrab disapa Cecil itu, menurut Rania, terlihat tabah. Sejak Rabu malam sampai hari ini baik ayah dan ibu Cecil cukup tegar menerima kepergian anak tersayangnya itu.

"Keluarga Cecil yang pasti sedih dan turut berduka, tapi sampai semalam cukup tegar menerima kepergian Cecil," katanya.

Rania pun menceritakan perjuangan Cecil sejak divonis dokter menderita kanker lidah dua tahun lalu. Menurut Rania, Cecil telah menempuh berbagai cara untuk menyembuhkan penyakitnya. Gadis lulusan London School of Public Relation itu bahkan sempat ke Malaysia.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

"Tadinya mau dioperasi, tapi karena ruangannya sempit, jadi dikemo dulu. Sempat di radiasi juga, terakhir suntik untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain," ujarnya. (umi)

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024