48 Jam Berwisata di Kota Kembang

Goa Belanda Jepang di Dago Pakar, Bandung
Sumber :
  • Antara/ Lucky R

VIVAlife - Bandung menjadi obat pelepas penat bagi masyarakat urban. Tak heran jika setiap akhir pekan dan liburan panjang, ibu kota Jawa Barat itu kerap dijubeli banyak pengunjung dari luar daerah. Inilah yang membuat kota Kembang menjadi sesak seketika.

Jika ingin serius mencari liburan yang berbeda di Bandung, jangan lewatkan untuk berkunjung ke wisata alam. Selama ini banyak orang beranggapan hanya dunia kuliner dan fashion yang menarik di Bandung.

Hal yang pertama harus dilakukan saat keluar dari jalan tol Pasteur adalah mencari penginapan. Puncak liburan menjadi puncak kejayaan penginapan di hotel. Jika berencana untuk menginap, cobalah memesannya terlebih dahulu melalui www.gonla.com. Sebelum mengelilingi Parisj van Java, ada baiknya jika beristirahat sejenak di hotel

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Jarum jam telah menunjukkan pukul 1 siang, waktunya makan siang. Untuk menikmati kuliner khas Bandung, Anda dapat melipir ke kawasan jalan Riau. Di sini ada Anda dapat menjatuhkan pilihan aneka resto seperti, Sagoo, Roemah Keboen, Bebek Bakar A. Yayo, atau Rumah Nenek, semuanya tergantung selera lidah.

Selain mengisi perut, di daerah ini Anda juga dapat memanjakan mata dengan mengunjungi fashion oulet alias FO. Jalan Riau juga dikenal sebagai salah satu pusat FO paling banyak dikunjungi di seantero Bandung.

Sore hingga malam hari, Anda dapat melajukan kendaraan ke kawasan Dago Pakar. Di sini adalah salah satu tempat yang sedang naik daun di Bandung. Selain memanjakan mata dengan menikmati kerlip lampu dari atas Bandung, Dago Pakar terkenal sebagai salah satu tujuan wisata kuliner.

Untuk pecinta seni, Selasar Soenaryo adalah pilihannya. Ingin sesuatu yang baru dan unik? Stone Cafe jawabannya. Stone Cafe merupakan sebuah restoran yang mengusung tema pedesaan dan Eropa klasik. Sedangkan jika ingin menikmati musik, Lisung Resto adalah tempatnya. Resto ini selalu dihiasi dengan alunan musik jazz yang merdu.

Di pagi hari, pilihan wisatanya adalah keindahan alam. Jika Anda ingin menikmati keindahan kota Bandung, langkahkan kaki Anda ke Batu Kuda Manglayang. Sedangkan jika ingin mencari spot foto yang asyik Anda dapat naik ke Kawah Putih Ciwidey.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Taman Hutan Ir H. Juanda di kawasan Dago. Keindahan gua Belanda, gua Jepang, air tejun, hingga satwa liar seperti monyet bisa dinikmati di sini. Tapi, jangan lupa untuk membawa bekal karena tempat ini sangat minim rumah makan. Kalau lelah berjalan, Anda dapat menyewa motor seharga Rp50.000 tanpa batas waktu.

Usai berjalan-jalan, jangan lewatkan untuk membeli buah tangan. Mana yang akan Anda pilih Kartika Sari, Brownies Kukus Amanda, Rumah Sosis, Gepuk Ny. Ong, Batagor Riri, Martabak San Fransisco?

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013