Kisah Penyanyi Astrid Melahirkan Secara Caesar

Astrid Sartiasari dan Arlan Djoewarsa
Sumber :
  • VIVAlife/Heryu Nandiasa

VIVAlife - Pasangan penyanyi Astrid Sartiasari dan Arlan Djoewarsa tengah berbahagia. Mereka dikarunia seorang bayi. Dan bayi laki-laki itu diberi nama Alec Djuara Djoewarsa. Berat saat lahir 3,195 kilogram. Panjang 49 cm. Lahir dengan cara caesar 24 Desember 2012.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Astrid berkisah bahwa ini adalah proses melahirkan yang sungguh melelahkan, meski semua kelelahan itu kemudian hilang dengan munculnya sang buah hati. Semula, katanya, dia ingin proses persalinan yang normal. Mereka masuk rumah bersalin, sebagaimana kebanyakan ibu-ibu lain.

Sudah tiga hari, dua malam. Tak kunjung ada perkembangan, sebagaimana ibu-ibu lain yang ada di tempat persalinan itu. Di kamar bersalin itu memang ada 6 ibu yang hendak melahirkan. Tapi dari ramai, sepi, ramai dan sepi lagi, Astrid masih saja di situ.

Mengenal Serba Serbi Tradisi Lebaran Ketupat Hari Ini 17 April 2024: Sejarah Hingga Maknanya

"Mental sudah drop banget, apalagi di kamar bersalin ada 6 orang. Mereka sudah ada yang keluar, sudah selesai, dari ramai sampai sepi lagi, aku masih di situ. Aku sudah drop, tensi juga drop, fisik, punggung semua nggak kuat. Akhirnya siang jam 10-an kami putuskan caesar," kata Astrid ketika ditemui di RS Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Desember 2012.

Astrid mengaku sungguh berbahagia, meksi jalan kelahiran anak pertamanya itu cukup panjang dan melelahkan. Selain itu sang suami, Arlan selalu menemaninya selama proses berlangsung.

"Ditemani, karena bius nggak total. Masih bisa dengar dokter ngomong. Dia berani menemani aku, padahal prosesnya penuh darah. Dia menemani sampai selesai, ajak ngobrol," ujar Astrid.

"Astrid sempat menangis, kecewa kenapa nggak kuat. Kalau saya nggak tega liat dia sakit, saya dukung keputusan dia, karena dia yang ngerasain," kata Arlan.

Kucing Bengal.

5 Fakta Menarik tentang Kucing Bengal

Kucing Bengal adalah salah satu jenis kucing paling mencolok dan menarik perhatian di dunia. Dikenal karena keindahan bulunya yang berkilau dan motif belang macan tutul.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024