'Habibie & Ainun' Pecahkan Rekor Perfilman Indonesia

Screening Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Kisah hidup Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie dan percintaannya dengan sang istri Hasri Ainun Habibie, ternyata sangat menarik minat masyarakat Indonesia. Hanya dalam waktu 7 hari, film produksi MD Entertainment itu telah menembus lebih dari 1 juta penonton.

Bos Apple Langsung Sambangi Prabowo usai Bertemu Jokowi, Ini yang Dibicarakan

Tepatnya, per 26 Desember 2012, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari itu telah meraup penonton sejumlah 1.030.000.

"Habibie & Ainun telah memecahkan rekor perfilman Indonesia, 1,030,000 penonton dalam hanya 7 hari!" tulis Manoj Punjabi, eksekutif produser MD Entertainment.

Bisa dibilang, dengan jumlah penonton terbanyak dalam waktu singkat, film yang saat ini diputar di 280 layar bioskop Indonesia itu memecahkan rekor perfilman negeri ini. Film itu diprediksi bisa mengalahkan film terlaris produksi MD, Ayat-ayat Cinta, yang meraih 3,8 juta penonton dalam waktu 1 bulan.

Menurut catatan MD Entertainment, dalam waktu 3 hari saja, film Habibie & Ainun sudah mencapai 355 ribu penonton. Di hari kelima, film itu mencapai 706 ribu penonton. Dibandingkan film lain yang saat ini tengah tayang di bioskop, 5 CM, Habibie & Ainun masih lebih unggul. Film 5 CM yang diadaptasi dari novel karya Dhonny Dirgantoro itu meraup 1,1 juta penonton di hari ke-10 penayangannya.

Manoj sendiri tak menetapkan target penonton tertentu untuk film yang diangkat dari buku tulisan Habibie itu. "Kalau bisa tak satu masyarakat pun yang terlewat. Karena film ini bukan hanya menarik ditonton, tetapi juga penting diketahui bahwa kita punya tokoh bangsa yang membanggakan dengan sosok humanis dan romantis," ujarnya saat dihubungi VIVAlife, Kamis, 27 Desember 2012. (umi)

Mantan Ajudan Ungkap Syahrul Yasin Limpo Panik saat Rumahnya Digeledah KPK
Menpan RB, Abdullah Azwar Anas

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan setiap ASN yang bekerja di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan mendapat satu unit hunian apartemen.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024