Sutradara Mengaku Diizinkan Syuting di ICCU Harapan Kita

Vemmy Sagita, sutradara Love In Paris
Sumber :
  • facebook

VIVAlife -  Sutradara sinetron Love In Paris, Vemmy Sagita mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya bocah 7 tahun, Ayu Tria yang menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Ayu dikabarkan meninggal dunia lantaran tak bisa menjalani perawatan secara optimal gara-gara ruang ICCU digunakan untuk proses syuting sinetron tersebut.

Merasa disalahkan atas meninggalnya Ayu, Vemmy pun angkat bicara. Vemmy mengakui kru sinetron film Love In Paris memang menggunakan fasilitas di rumah sakit Harapan Kita untuk proses syutingnya. Ia juga bercerita, biasanya jika ia membutuhkan fasilitas medis utuk syuting tidak pernah menggunakan ruang ICCU sungguhan. Mereka, seringkali melakukan set peralatan sendiri dengan meminjam alat kesehatan.

"Dari awal mau syuting diwanti-wanti untuk menyewa alat dari luar. Kalau sulit dicari baru kita pakai barang RS. Tapi pas kemarin malam, menunggu barang, kami bukan di ruang ICCU, tapi ruang biasa yang kami sewa. Namun, dokter kepala nyamperin memberi izin syuting di ICCU real set," kata Vemmy.

Tim kru sinetron Love In Paris pun sempat bertanya, apakah memang boleh ruang tersebut digunakan untuk syuting. Pihak rumah sakit pun mengatakan aman.

"Katanya nggak papa, aman syuting di sini tidak ada pasien. Peralatan dari luar kami cancel," ceritanya.

Perjanjian lisan yang disepakati pihak kru sinetron dengan pihak rumah sakit pun menyatakan, jika ada pasien masuk, mereka siap diusir.

"Prioritas tetap pasien. Kami juga siap diminta ke luar di tengah syuting kalau ada pasien. Tapi, nggak ada pemberitahuan sama sekali," katanya.

Meski begitu Vemmy pun bercerita, setelah syuting selesai memang ada pasien masuk, dan setelah itu, tidak ada kejadian apapun.

"Kami pun mengungkapkan belasungkawa, kalau memang terjadi seperti itu sedalam-dalamnya. Kami nunggu sampai pagi nggak masalah. Nggak pernah ada gontok-gontokan sama pasien," ceritanya.
 
Ayu merupakan anak dari Kurnianto, karyawan Kantor Berita Radio 68H. Ayu meninggal pukul 02.30 dini hari tadi.

Ayu masuk UGD pada Rabu pukul 20.00. Kamis kemarin, pembuluh darahnya pecah, sehingga harus masuk ICCU. Namun malam itu ruang ICCU sedang dipakai syuting film Love in Paris.

Hasto, staf humas RS Harapan Kita pun memilih tutup mulut saat dikonfirmasi atas kasus ini. "Ini bukan hak saya berbicara masalah ini," katanya kepada VIVAnews. "Nanti kami akan beri keterangan pers." (adi)

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden
Drama Wonderful World

10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

Tahun 2024 dihiasi dengan berbagai genre drama Korea yang menghibur penonton. Industri drama Korea sendiri berkembang pesat tanpa tanda-tanda melambat.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024