« Kembali
Kilas 2012: Kabar Terheboh Seleb Tanah Air
Ada peristiwa duka, namun ada juga cerita bahagia.
Lutfi Dwi Puji Astuti
Jum'at, 28 Desember 2012, 05:18 WIB
Aa Gym menikah kembali dengan Teh Ninih.  
Aa Gym menikah kembali dengan Teh Ninih.  

VIVAlife - Sepanjang tahun 2012, banyak cerita dan gosip artis yang menjadi sorotan publik. Bukan hanya cerita duka, selama tahun 2012, sejumlah artis Tanah Air juga memiliki kisah soal perceraian, pernikahan, kelahiran hingga poligami yang menjadi perbincangan hangat di ranah publik.

Semua kisah heboh ini terangkum dalam kilas balik 2012.

Januari

Tepat di hari perayaan Tahun Baru, 2012, perancang busana Adesagi Kirana ditemukan tewas di lantai kamar mandi. Kematian Adesagi mengejutkan dunia fashion Indonesia. Ia ditemukan tewas bersama seorang pria.

Setelah kematian Adesagi yang mengejutkan banyak orang, di tanggal 2 Januari, pasangan Daus Mini dengan Yunita Lestari memberi kabar bahagia atas kelahiran putranya Ivander Haykal Firdaus. Pasangan yang menikah pada 17 Juli 2011 ini mengaku bahagia, memiliki putra yang diakui Daus mirip dengan kedua orangtuanya.

Februari

Rumah tangga presenter dan pemain sinetron Yulia Rahman dengan pesulap Demian Aditya diterpa isu tak sedap. Beredar gosip, Yulia pernah memergoki suaminya tengah bermesraan dengan wanita lain. Gara-gara itu, Yulia dikabarkan telah menggugat cerai Demian.

Meski sempat mengelak, Yulia akhirnya benar-benar mengakui telah menggugat cerai Demian. Bahkan  sempat beredar kabar, sebelum menggugat cerai Demian ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Yulia Rahman sempat mencoba bunuh diri. Yulia melukai tangannya sendiri dan dilarikan ke rumah sakit. Hingga saat ini, proses perceraian Yulia dan Demian masih terus berlangsung.

Maret

Kematian model remaja, Olivia Dewi, di Jalan Sudirman, Jakara, Sabtu dini hari, 10 Maret 2012 menjadi kabar duka yang mengejutkan. Dalam kecelakaan ini, Olivia tewas di tempat dengan kondisi tubuh terpanggang, sedangkan teman semobilnya, Joy Sebastian, mengalami luka bakar parah.

Model remaja dan GADIS Sampul 2010 ini mengalami kecelakaan maut saat mengemudikan mobil Nissan Juke dengan nomor polisi B 60 GOH. Menurut laporan saksi mata kepada polisi, mobil itu menabrak papan reklame di kawasan Sudirman, Jakarta, dan langsung terbakar hebat. Olivia tak bisa diselamatkan dan jenazahnya dimakamkan di pemakaman elit San Diego Hills, Karawang.

Tak hanya kabar duka Olivia Dewi yang menjadi sorotan publik. Kabar bahagia soal Aa Gym yang menikahi kembali Teh Ninih di KUA Bandung, Maret 2012 lalu juga sempat mengejutkan banyak orang. Dai kondang Abdullah Gymnastiar resmi menikahi kembali istri pertamanya, Teh Ninih, secara kekeluargaan pada 14 Maret 2012.

Dengan pernikahannya ini, Aa Gym berusaha adil mengatur jadwal pertemuan untuk kedua istrinya Teh Ninih dan Teh Rini.

April

Setelah kabar bahagia soal pernikahan Aa Gym dengan Teh Ninih di bulan Maret, di bulan April, rumah tangga rapper Iwa K dan Selfi Nafilah dilanda badai.

Iwa K digugat cerai sang istri yang merupakan penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat 'Kontes Dangdut TPI'. Sang istri melayangkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Timur dengan surat gugatan nomor 885/pdt.G/2012/PAJT yang didaftarkan pada 10 April 2012.

Atas perceraian ini, baik Selfi dan Iwa bungkam, tak ingin membeberkan hal apa yang membuat mereka akhirnya memutuskan cerai.

Iwa menikah dengan Selfi Nafilah pada 4 Mei 2007. Dari pernikahan ini, Iwa dan Selfi dikaruniai 1 putera bernama Mikala Kaka Pandhiya Hamada Kusuma.

Mei

Pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty sepertinya tak ingin menggelar pesta pernikahan yang biasa-biasa saja. Setelah melangsungkan akad nikah pada 12 Mei 2012, keduanya menghelat sebuah pesta pernikahan yang cukup glamor pada Minggu malam, 20 Mei 2012.

Pesta yang berlangsung di salah satu hotel berbintang di Jakarta itu menggabungkan konsep tradisional, sekaligus elegan. Kedua mempelai kompak mengenakan busana pengantin berwarna hijau.

Pernikahan yang terbilang mewah tersebut juga dihadiri oleh kalangan artis hingga pejabat. Bahkan sempat disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV swasta nasional. 

Juni

Pernikahan Audy Item dan bintang film The Raid, Iko Uwais menjadi pernikahan yang mengejutkan di bulan Juni 2012. Mereka menikah pada 25 Juni 2012 setelah menjalani masa pacaran yang singkat. Lantaran terburu-buru menikah, Audy digosipkan telah mengandung. Namun, kabar itu ditepis oleh Audy maupun Iko.

Sebenarnya, banyak yang tak menyangka dengan pernikahan mereka. Karena sebelumnya, Iko masih menjadi kekasih dari Jane Shalimar. Kabar kedekatan Iko dan Audy pun  ramai diperbincangkan karena Jane buka suara soal perselingkuhan Iko dengan Audy.

Jane telah mencium kedekatan Iko dan Audy saat mendapat kiriman foto mesra keduanya. Meski foto itu hanya memperlihatkan wajah Audy, tapi ia yakin tangan yang mengabadikan foto tersebut adalah milik Iko.

Juli

Setelah menjalani masa tahanan sekitar 1 tahun 8 bulan, vokalis Peterpan, Ariel akhirnya bebas bersyarat, Senin, 23 Juli 2012. Kabar bebasnya Ariel ini menjadi kabar bahagia bagi para penggemar beratnya. 

Dan tak heran rasanya, jika proses pembebasan Ariel menjadi sorotan media massa dan juga fans Peterpan. Beberapa fans bahkan rela menginap semalaman di luar Rutan Kebon Waru demi menyambut sang idola. Ariel ditahan karena kasus video porno.

Agustus

Lama tak terdengar kabarnya, mendadak nama Dik Doank menjadi perbincangan di pertengahan tahun 2012. Penyanyi, pembawa acara, dan desainer grafis Indonesia ini mengejutkan publik dengan kabar poligaminya.

Nama Dik Doank mendadak menjadi sorotan ketika sang istri, Myrna Yuanita, membeberkan soal kabar poligami Dik.

Seiring kencangnya berembus kabar poligami itu, di dunia maya beredar sebuah nama. Disebut-sebut, wanita yang menjadi istri kedua Dik itu bernama Khaerani alias Key. Usianya baru menginjak 25 tahun. Kabarnya, Dik menikahi Key, sebulan sebelumnya, tanggal 7 Juli 2012.

September

Di bulan September, kabar mengejutkan datang dari pesulap Limbad. Ia dilaporkan oleh istrinya sendiri, Susi Indrawati, ke Sentral Pelayanan Kepolisian Pusat Polda Metro Jaya. Laporan itu tercatat dengan nomor LP/3078/IX/2012/PMJ/Dit Reskrimum. Susi menuduh suaminya telah berzina dengan perempuan lain berinisial 'B'.

Dan sempat pula beredar kabar hubungan Limbad dengan wanita yang ternyata bernama Benazir Endang itu telah diresmikan lewat pernikahan siri.

Karena pernikahan siri ini, Limbad santer dikabarkan akan menceraikan Susi menyusul hubungan keduanya yang kian memanas. Namun, Susi yang telah menikah dengan Limbad selama 17 tahun dan memiliki tiga anak ini berharap rumah tangganya tetap utuh.

Oktober

Kabar penganiayaan yang dilakukan oleh artis seksi Nikita Mirzani menjadi kabar heboh di bulan kesepuluh ini. Artis cantik ini resmi ditetapkan menjadi tersangka karena diduga melakukan penganiayaan terhadap wanita bernama Olivia Maesandy dan Beverly Sandy di sebuah klub di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sesaat setelah pemeriksaan, Nikitalangsung ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya pada 17 Oktober 2012. Ia didakwa atas kasus penganiayaan yang terjadi di Shy Cafe, Papilion di Kemang, Jakarta Selatan, pada 5 September 2012. Nikita terkena pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat, dan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan. 

Setelah dibui selama 50 hari, pada 11 Desember 2012, Nikita dibebaskan sementara. 

November

Rhoma Irama jadi pembicaraan hangat di dunia politik. Secara gamblang ia menyatakan akan maju dalam pemilihan presiden 2014 mendatang.

Rhoma mengaku terpanggil menjadi calon presiden karena kondisi masyarakat Indonesia saat ini jauh dari cita-cita para pendirinya. Maraknya korupsi, anarkisme, tawuran, dan kemaksiatan menjadi indikator bahwa eksistensi negara tengah terancam.

"Ini merupakan faktor keterpanggilan yang sangat kuat," kata Rhoma, Senin, 12 November 2012.

Rhoma yakin mampu tampil menjadi calon presiden karena memiliki elektabilitas yang tinggi, tingkat penerimaan yang luas, dan kapabilitas dalam memimpin. Tiga hal itu dinilainya sebagai modal dalam berlaga dalam persaingan itu. Kabar Rhoma yang berniat mencalonkan diri menjadi presiden, lagi-lagi mengejutkan masyarakat.

Bukan hanya kabar terbaru Rhoma yang mengejutkan di bulan November. Perceraian artis Cornelia Agatha juga menjadi kabar mengejutkan. Apalagi sebelumnya, kisah rumah tangga mereka jarang sekali menjadi sorotan publik. Namun tiba-tiba, artis ini telah melayangkan gugatan cerainya terhadap sang suami, Sony Lawlani, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan cerai Cornelia terdaftar dengan nomor perkara 626/PDT.G/2012/PN JKTSEL pada 29 Oktober 2012.

Pasangan beda usia ini meresmikan pernikahannya di Hong Kong dan menggelar resepsi pernikahan di Hotel Four Seasons, Jakarta, Sabtu 12 Agustus 2006 silam.

Desember

Mantan vokalis Kangen Band, Andika kembali terlibat kasus hukum. Kabar ini kembali menghebohkan publik, karena sebelumnya, Andika sempat terjerat kasus narkoba yang membuatnya harus mendekam di penjara selama satu tahun. Dan menutup tahun 2012, Andika dikabarkan kembali ditahan di Rumah Tahanan Mapolresta Lampung, 15 Desember lalu karena dituduh membawa lari gadis di bawah umur berinisial CC.

Akibat perbuatannya, Andika dijerat pasal 332 KUHP serta pasal 81 dan 82 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara.

Tak hanya kasus Andika, momen kelahiran anak kedua Krisdayanti dari pernikahannya dengan Raul Lemos juga menjadi kabar bahagia di penghujung tahun 2012. Krisdayanti, memutuskan melahirkan secara caesar di tanggal cantik 12-12-12. Dan kelahiran anak kedua dari Raul Lemos yang diberi nama Kellen Alexander Lemos ini menjadi momen bahagia yang sangat dinanti oleh keluarga besar KD. Kabarnya, KD sengaja mempercepat proses persalinannya yang seharusnya diprediksi akan terjadi pada 25 Desember, lantaran KD harus "ngamen" di Tahun Baru 2013.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id