Camilan Sehat Pengganti Popcorn

Popinator, mesin pelempar popcorn ke dalam mulut
Sumber :

VIVAlife - Selama ini, popcorn memang menjadi sahabat baik di kala menonton film. Aromanya yang harum dan lelehen butter di atasnya membuat siapa pun tergoda untuk menikmatinya. Meski begitu, baru-baru ini popcorn telah diklaim sebagai makanan yang tidak sehat.

Kalau Anda berpikir ini karena kandungan kalori, Anda salah. Popcorn yang diduga mengandung zat kimia jenis diacetyl, salah satu bahan dalam pembuatan rasa, menyebabkan terjadinya kelainan dalam organ tubuh manusia.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Hal ini terbukti dengan kemenangan Wayne Watson yang menuntut ganti rugi senilai US$7,2 juta atau setara Rp68 miliar, pada perusahaan pembuatan berondong jagung dengan microwave.

Nah, agar tidak terasa garing di saat nonton film, cobalah makanan sehat di bawah ini sebagai pengganti popcorn.

Buah-buahan kering: Anda dapat mengadopsi gaya diet raw-food dengan mengeringkan berbagai jenis buah-buahan sendiri di oven. Apel, mangga, blueberry atau kismis. Buah-buahan kering ini juga dapat dinikmati seperti permen, karena memiliki kandungan gula alami yang tentu saja sehat.

Pistachio: Kacang-kacangan adalah cemilan sehat dengan kandungan vitamin E tinggi, cemilan ini juga aman dikonsumsi di saat diet. Apalagi, jika Anda mengolahnya dengan cara dipanggang dan tidak dibubuhi garam.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Dark chocolate: Banyak orang menganggap, cokelat mengandung gula dan susu yang dapat menggagalkan diet Anda. Namun, jika Anda mengonsumsi cokelat yang kandungannya 90 hingga 99 persen dark chocolate, diet Anda pasti akan aman.

Air kelapa: Lupakan minuman manis bersoda. Air kelapa mengandung segudang nutrisi bermanfaat bagi tubuh. Air kelapa adalah salah satu minuman yang memiliki kemampuan untuk menghidrasi tubuh Anda, yang sekaligus dapat menghilangkan rasa lapar. Air kelapa dapat Anda nikmati langsung dan dapat pula dihidangkan dengan beberapa topping seperti kelapa muda, agar-agar, dan sebagainya. (art)

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013