Pernikahan Terheboh Seleb Tanah Air di 2012 (2)

Olla Ramlan dan Aufar Hutapea
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVAnews - Sepanjang tahun 2012 ini, dunia selebriti tanah air diwarnai berbagai kisah. Tak hanya berisi skandal atau kontroversi, tetapi juga kebahagiaan, seperti pernikahan.

Di tahun 2012, sejumlah selebriti mengakhiri masa lajangnya. Pesta pernikahan mereka juga menjadi perbincangan publik, karena digelar secara mewah dan beberapa di antaranya disiarkan secara langsung di televisi. Tetapi, ada juga karena pernikahan mereka terlibat kasus atau digelar secara mendadak.

Siapa sajakah pasangan seleb yang pernikahan menghebohkan publik?

4. Nassar dan Muzdalifah


Tanpa ada kabar pacaran dan keramaian, seperti pernikahan selebriti lainnya, pedangdut Nassar menyatakan telah menikahi janda beranak empat, Muzdalifah. Pasangan ini melangsungkan akad nikah pada 17 Mei lalu.

Kemudian keduanya menggelar pesta mewah di Balai Samudra, Jakarta Utara pada 27 Juni lalu. Pesta itu digelar dengan tema 1001 malam.

Pesta meriah dan super mewah itu kabarnya menghabiskan uang Rp4 miliar. Pesta ini sangat ramai dengan kehadiran penari dan pemain sirkus.

Di pesta itu, juga mendapatkan gelar dari MURI dengan pengiring terbanyak. Terdapat 133 pengiring dalam pesta mewah Nassar dan Muzdalifah. 

5. Nunung dan Iyan Sambiran


Rencana pernikahan Nunung dengan manajernya, Iyan Sambiran terkesan mengejutkan. Selama ini, Nunung tak pernah mengumbar kehidupan asmaranya ke publik.

Namun, rencana pernikahan Nunung dan Iyan terganjal masa lalu calon suaminya tersebut. Mantan istri Iyan, Dewi menuding Iyan telah memalsukan surat cerai mereka. Dewi pun melaporkan Iyan ke pihak berwajib.

Masalah yang menimpa Iyan, tidak menyurutkan niat Nunung untuk menikahi pria tersebut. Nunung tetap mempersiapkan pernikahannya yang sempat tertunda karena kasus tersebut.

Akhirnya, 30 Agustus lalu, Nunung resmi menikah dengan Iyan. Akad nikah Nunung dan Iyan digelar di Solo. Bintang Opera Van Java itu juga menggelar pesta mewah. Pesta itu menghabiskan dana Rp1 miliar.

6. Reisa Kartikasari dan Pangeran Surakarta   


Tak butuh waktu yang lama bagi Puteri Indonesia Lingkungan 2010, Reisa Kartikasari untuk membawa hubungannya dengan Tedjodingrat Brotoasmoro ke pelaminan. 9 November lalu, menjadi hari yang paling bersejarah bagi pasangan ini. Di tanggal tersebut, mereka melangsungkan pernikahan.

Akad nikah digelar di Ndalem Wuryaningratan, sekitar pukul 09.00 WIB. Reisa dipersunting Tedjodingrat dengan seperangkat alat salat dan logam mulia 99 gram.

Usai akad nikah, pengantin baru ini dikirab atau prosesi arak penganten mengitari gedung ekslusif bergaya arsitektur Jawa, yang biasa disebut, Ndalem Wuryoningratan.

Pada malam harinya, pukul 19.00 WIB,  dilakukan resepsi di Ndalem Wuryoningratan yang merupakan gedung eksklusif bergaya arsitektur Jawa. Pihak keraton tak mau pernikahan itu disebut Royal Wedding.

7. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea


Pasangan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea menggelar akad nikah pada 20 Desember lalu di Mesjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat.

Olla resmi disunting Aufar dengan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp360 ribu.

Pernikahan Olla dan Aufar juga mendapat perhatian publik lantaran disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta. Mulai dari prosesi akad nikah, adat, hingga resepsi yang dihadiri tamu selebriti.

Di tahun 2012 ini, sejumlah pasangan seleb juga melangsungkan pernikahan. Sebut saja Anji dan Wina Natalia yang menikah pada 13 Juli 2012 lalu. Kemudian pasangan Okie Agustina dan pesepakbola, Gunawan Dwi Cahyo yang menikah pada 13 Juli lau.

Sedangkan Ayu Dewi dan Regi Datau menikah pada 16 Juni lalu dengan mas kawin logam mulia seberat 20 gram.

Pasangan Ussy dan Andhika Pratama menikah pada 21 Januari lalu. Disusul pasangan Deswita Maharani dan Ferry Maryadi yang menikah secara sederhana pada 3 Februari lalu. Ada juga pasangan Audy Item dan Iko Uwais yang melangsungkan pernikahan setelah berpacaran singkat pada 25 Juni lalu.

Artis Carissa Putri juga melepas masa lajangnya di tahun 2012 ini. Ia dinikahi pria bernama Navies pada 31 Maret lalu. (eh)

Merek Sepeda Motor Bekas Paling Banyak Diburu Konsumen 2024
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Perang Israel-Iran, Kedua Negara Berpotensi Gunakan Nuklir?

"Perang Bayangan" antara Israel-Iran yang telah berlangsung selama beberapa dekade menjadi panas akhir pekan ini dengan serangan rudal dan pesawat tak berawal.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024