Dua Pekan, Habibie & Ainun Tembus 2 Juta Penonton

SBY Tonton Premiere Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife- Dunia perfilman Indonesia kembali menampakkan "taringnya". Setelah film 5cm berhasil tembus angka 1 juta penonton dalam 10 hari, giliran film Habibie & Ainun yang berhasil menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Film yang diangkat dari kisah nyata kehidupan BJ Habibie itu telah ditonton  2 juta orang dalam dua pekan pemutarannya.
 
Menurut eksekutif produser MD Entertaiment, Manoj Punjabi, pencapaian itu merupakan rekor tertinggi dari semua film yang tayang di bulan Desember 2012 - Januari 2013.
 
"Kemarin malam sudah 1.930.000. Ini merupakan record dari semua film dari Indonesia maupun barat," ujarnya saat dihubungi VIVAlife, Rabu 2 Januari 2013.
 
Ia menjelaskan, antusias para penonton di Indonesia masih tinggi. Terutama di daerah-daerah yang masih tinggi peminatnya.
 
"Kalau melihat antreannya seperti di Padang, antreannya bisa bikin kaget. Kami tentu bersyukur dan terimakasih atas antusiasme terhadap film ini. Yang dari hari pertama, dari Depok, Bogor dan Bekasi sudah penuh terus dari hari pertama," jelasnya.
 
Manoj sangat yakin, sampai hari ini penonton bisa tembus sampai angka 2 juta penonton. Ia juga menginginkan bisa sampai 5 juta penonton. "Hari ini sangat mungkin penonton mencapai 2 juta. Target mungkin besok 2,1 juta. Jadi tinggal tembus 5 juta penonton saja sih," ungkapnya.
 
Ia menyatakan, film yang menceritakan tentang kisah cinta Habibie dan mendiang istrinya, Ainun itu masih akan diputar tergantung antusias penonton. "Tergantung penonton. Karena saat inipun di seluruh bioskop main semua, di daerah juga tanggapannya positif, sampai ke Pekalongan juga, dan lainnya," tandasnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024