« Kembali
Lumpia goreng. (Boldsky.com)
Lumpia goreng. (Boldsky.com)

Resep: Lezatnya Lumpia Keju Khas India
Oleh: Mona Indriyani

VIVAlife - Cita rasa masakan China memang pas di lidah. Rasanya yang netral dan bumbu yang tidak terlalu dominan membuat sajian Negeri Tirai Bambu populer di dunia. Lihat saja, wilayah pecinan yang ada di setiap negara. Para pengunjung yang datang tak hanya orang keturunan Thionghoa, tapi juga orang asing yang memang menggemari Chinese food.

Lumpia atau popiah misalnya. Ini adalah salah cemilan khas Cina yang banyak digemari. Bentuknya yang mungil, rasa yang gurih, dan tekstur yang renyah membuat sajian ini menjadi sahabat minum teh atau kopi. Bahkan, tak sedikit para ibu yang menggunakannya untuk sajian arisan.

Umumnya, lumpia diisi dengan aneka jenis sayuran tumisan, seperti negara asalnya. Tak hanya China yang punya lumpia khas, Vietnam, India, bahkan Indonesia dengan lumpia Semarang-nya juga mampu menggoyang lidah. Namun kali ini bukan resep lumpia China, Vietnam, Indonesia yang akan ditampilkan. Nah, bagaimana jika kita mencoba resep baru lumpia khas India yang menggunakan tambahan keju dan jagung di dalamnya, seperti yang dilansir Boldsky.com.

BAHAN:

8 lembar kulit lumpia siap pakai
400 g keju parut
200 jagung kalengan siap pakai
1 1/2 sdt merica hitam
1 sdt garam
Minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT:

1. Campur keju parut, jagung, merica hitam dan garam. Aduk rata.
2. Siapkan satu lembar kulit lumpia di atas piring datar.
3. Ambil satu sendok makan campuran jagung dan keju. Tuang di bagian ujung kulit lumpia. Gulung dan rekatkan ujungnya dengan air.
4. Siapkan minyak panas. Goreng hingga lumpia warna kuning kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.
4. Sajikan lumpia dengan saus botolan.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..