Virgin: Empat Tahun Hanya Satu Album Itu Sulit

The Virgin
Sumber :
  • Beno Junianto

VIVAlife - Walau sering muncul disejumlah acara musik dan banyak tawaran manggung di sejumlah daerah, namun ada hal lain yang mengganjal bagi The Virgin. Duo bentukan Ahamad Dhani ini mengaku kesulitan dalam menggarap album.

Namun menjelang hari lahirnya ke-4 nanti, The Virgin siap menggelontorkan album baru. Bagi mereka, album terbaru tersebut adalah kerja kerasnya selama empat tahun ini.

"Empat tahun hanya 1 album itu sulit, orang mungkin sudah 2 atau 3. Tapi kita bisa eksis sampai sekarang, luar biasa," ungkap Mitha saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Senin, 7 Januari 2013.

 Karena itu, Mitha dan Dara menargetkan di usia keempat nanti, terutama tahun 2013 ini mereka harus memiliki album kedua. Saat ini, mereka tengah mempersiapkannya, sekitar 5-6 lagu baru telah rampung.

Untuk album kedua itu, mereka menjanjikan hal yang berbeda, baik dari warna musik maupun aransemen lagu. Menurut Mitha, album baru mereka nanti akan lebih banyak lagu bernuansa up beat, dan semakin sedikit lagu mellow.

"Warna musiknya lebih dewasa, kita punya lagu berdua dan Dara ciptakan lagu sendiri," kata Mitha menyebutkan karakteristik berbeda di album baru mereka.

Soal perubahan musik itu, sebagai 'bos' Ahmad Dhani tak banyak berkomentar. Mantan suami Maia Estianty itu membebaskan 'anak didik'-nya mengeksplorasi kemampuan bermusik mereka.

"Mas Dhani cuma nyuruh bikin album kedua, aku dan Dara yang siapin. Materinya belum dia dengar sama sekali, nanti kalau sudah 90 persen mau jadi, baru bawa ke dia," beber Mitha lagi. (eh)

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024