FOTO: Rumah Liburan Favorit Keluarga Obama

Rumah peristirahatan Obama
Sumber :
  • Paradise Poin Estates

VIVAlife - Bahkan Presiden Amerika Serikat tidak selalu mendapat rumah yang diinginkannya. Hal ini tidak berhubungan dengan Gedung Putih, melainkan rumah liburan atau rumah peristirahatan keluarga Obama di Hawaii.

Menurut Daily News, Plantation Estate atau rumah perkebunan di Oahu, tempat Presiden Obama, Michelle dan anak-anak mereka, Sasha dan Malia menghabiskan liburan Natal mulai 2008 hingga 2010, kini tak bisa disewa lagi.

"Tahun lalu keluarga saya menggunakannya dan tahun ini, sebelum saya tahu dia (Obama) tertarik, saya telah menyewakannya lebih dulu," kata pemilik rumah tersebut, Glenn L. Weinberg, dikutip dari Huffingtonpost.com.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Rumah peristirahatan Obama


Akhirnya keluarga Obama menikmati liburan mereka dengan menginap di perkebunan yang jaraknya hanya beberapa rumah dari Plantation Estate di Paradise Point. Cara ini sepertinya dilakukan oleh keluarga Obama untuk mengobati kekecewaan karena tak bisa lagi menginap di Oahu.

Untuk bisa menginap di rumah tersebut, seperti dilansir dari toptenrealestatedeals.com, harga sewanya mencapai US $ 24.500 per minggu. Rumah ini luasnya 6.000 meter persegi dengan lima kamar tidur, lima kamar mandi, spa dan lapangan golf.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Rumah peristirahatan Obama

Belum lagi hot tub yang pemandangannya ke arah luar, dan kolam renang. Rumah mewah ini juga dipantau dengan sistem keamanan canggih yang diperlukan Obama dan keluarganya.

Rumah peristirahatan Obama

"Dibangun dengan keamanan yang luar biasa, kenyamanan dan keanggunan hanya beberapa langkah dari pasir putih halus dari Kailua Beach. Tempat ini diakui sebagai tujuan nomor satu liburan Presiden dengan salah satu pantai terbaik di dunia," katanya.

Dekorasinya pun sangat elegan dan keluarga Obama sangat menyukainya. Dengan dapur megah yang memiliki peralatan stainless steel dan lantai kayu yang bercahaya. Beruntung bagi Obama, Weinberg berkeinginan untuk menyambut keluarganya kembali tahun depan.

"Ini adalah tahun kelima mereka berturut-turut datang ke daerah yang sama. Saya akan senang untuk memiliki mereka sebagai tamu di kesempatan lain," tambahnya.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Rumah peristirahatan Obama

Ning Umi Laila

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Mendapati hal tersebut, Umi Laila pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait ceramahnya yang viral dan dianggap mengghibahi atau menggunjingkan Rhoma Irama.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024