Nonton Film Habibie & Ainun, Anas Urbaningrum Menangis

Screening Film Habibie & Ainun
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Masih dalam rangka merayakan tahun baru 2013, Partai Demokrat mengadakan acara nonton bersama film Habibie & Ainun di XXI Epicentrum Walk, Selasa, 8 Januari 2013.

Selain menghadirkan para petinggi Demokrat, acara itu juga mengundang Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai tokoh sentral yang inspiratif dalam film itu.

Film ini diakui banyak pihak pandai menguras emosi penonton. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang beberapa waktu lalu menyaksikan film ini, sempat terharu. Kali ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum pun mengaku ikut terhanyut dengan kisah Habibie dalam film tersebut.

Menonton film yang menarik perhatian lebih dari dua juta penonton dalam dua pekan itu, Anas mengaku menangis empat kali. "Kalau dihitung saya tadi empat kali brebes mili. Artinya, film ini berhasil menggambarkan sosok Ainun dan Habibie yang sesungguhnya. Sutradaranya berhasil menggambarkan keduanya sebagai representasi cinta sejati yang sangat baik," komentar Anas usai menonton.

Menurut dia, film produksi MD Pictures itu sangat menginspirasi dan menggugah untuk menularkan virus cinta sejati.

Bagi Anas, kekuatan cinta bisa menorehkan sejarah. Itu dicontohkan melalui hubungan Habibie dan Ainun yang difilmkan. "Janji Habibie pada Ainun ternyata bisa menjadi turbin penting dalam sejarah Indonesia. Padahal, tadinya itu hanya janji dua anak manusia," ujarnya.

Ia mengenal Habibie sejak masih terlibat dalam Himpunan Mahasiswa Islam dan pada 1998 mengundang Presiden ke-3 RI itu menjadi keynote speaker dalam pertemuan mahasiswa yang diprakarsainya.

Menurut dia, Habibie merupakan sosok pemimpin yang perlu diteladani. Anas mengakui, ia belajar banyak dari kisah cinta maupun kehidupan Habibie dan Ainun. Menonton film itu, Anas memahami pentingnya keluarga sakinah.

"Cinta sejati itu bisa menggerakkan prestasi," imbuhnya.

Dari sosok Habibie, Anas belajar untuk menghormati para mantan pemimpin maupun pemimpin yang masih menjabat, sebagai salah satu penghargaan generasi saat ini. "Apalagi, sosoknya memang perlu dipelajari dan dicontoh," ungkapnya. (art)

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo alias SYL, Panji Hartanto mengungkapkan bahwa bosnya menggunakan uang hasil palak pejabat di Kementerian Pertanian RI untuk merenovasi r

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024