FOTO: Weezer Tuntaskan Penantian Panjang Fans Indonesia

Konser Weezer di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Meski cuaca Jakarta dari pagi hingga sore hari terus hujan dengan intensitas ringan sampai deras, namun hal itu seperti tidak berpengaruh bagi para penggemar band rock alternatif asal Amerika, Weezer. Mereka rela menunggu di lapangan yang becek dan berlumpur demi menyaksikan band yang populer sejak era 1990-an itu.

Selasa malam, 8 Januari 2013, pukul 20.15 WIB, Rivers Cuomo, Patrick Wilson, Brian Bell, dan Scott Shriner tampil ke atas panggung. Teriakan, "Kami Weezer." dari sang vokalis membuka konser malam itu. Mereka pun langsung menghentak dengan lagu I Want You To, Pork and Beans, dan Trouble Maker sebagai lagu pembuka.

"Selamat malam, selamat datang di Weezer konser. Apa kabar? Mantap. Konser ini akan menyenangkan," kata Rivers menyapa penggemar dengan Bahasa Indonesia.

Meski tata panggung diatur cukup sederhana hanya dengan backdrop kain berwarna emas dan tulisan Weezer, Rivers dan kawan-kawan tetap tampil maksimal. Lagu Perfect Situation, Beverly Hills, Dope Nose, Island In The Sun, dan Hash Pipe pun sukses membuat penonton berjingkrak.

Malam itu, Weezer banyak menampilkan sisi musikalitas mereka. Band asal California itu pun tak jarang mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. "Jakarta nyanyi! Sip, baik!" kata Rivers yang banyak menggunakan kata-kata sederhana dalam Bahasa Indonesia seperti mantap, sip, baik, dan terima kasih dalam konser malam itu.

Sebelum berlanjut ke lagu berikutnya, secara mengejutkan, Rivers membawakan lagu Heavy Rotation yang dipopulerkan oleh AKB48. Weezer sendiri memang pernah mengunggah video cover lagu tersebut di YouTube. Sontak para penonton menyambut dengan tepuk tangan riuh.

Setelah menyanyikan sedikit part Heavy Rotation, mereka melanjutkan dengan Across The Sea, El Scorcho dan Tired Sex sebelum mereka meminta izin untuk beristirahat sebentar.

Selama jeda waktu sekitar 20 menit, penonton disajikan dengan beberapa slde foto perjalanan band yang terbentuk sejak 1992 itu. Akhirnya, setelah puas melihat foto-foto lawas Weezer, River dan kawan-kawan kembali menghentak panggung di Lapangan D Senayan dengan membawakan lagu-lagu dalam album Blue yang dirilis pada tahun 1994 silam.

Sebanyak 10 lagu dalam album itu pun dinyanyikan secara berurutan yaitu My Name is Jonas, No One Else, The World Has Turned And Left Me Here, Buddy Holly, Undone-Sweater Song, Surf Wax America, Say It Ain't So, In The Garage, Holiday. Dan lagu Only In Dreams menjadi lagu penuntup konser malam itu.

"Adios amigos. Selamat tinggal. Sampai jumpa lagi," ujar Rivers.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Penonton pun seperti tidak puas dengan konser yang berlangsung selama 2 jam itu. Beberapa dari mereka berteriak, "We want more". Namun konser benar-benar telah usai. Weezer pun berjanji akan kembali ke Indonesia suatu saat nanti.

Lihat aksi Weezer menghentak panggung Senayan di . (eh)

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/2 usai menekuk rival sekota AC Milan 2-1. Prestasi itu membuat Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024