Ingat Solo, Marcella Zalianty Kangen Nasi Kucing

Marcela Zalianty
Sumber :

VIVAlife - Bagi aktris Marcella Zalianty, Solo bukanlah kota yang asing, bahkan dia sudah anggap seperti rumah sendiri. Setiap tahun, artis kelahiran Jakarta 7 Maret 1980 ini selalu bertandang ke Boyolali, yang berada di Karesidenan Solo (Surakarta). Di kota tersebut, produser film Batas ini selalu nyekar ke makam kakeknya.

“Solo sudah seperti rumahku sendiri. Setiap tahun aku selalu nyekar ke makam kakekku di Boyolali,” ujar Marcella di Solo baru baru ini.

Meski demikian tidak jarang Marcella merasa kangen dengan kota Solo. Banyak hal yang membuat kakak Olivia Zalianty ini merasa rindu dengan kota yang pernah dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta saat ini, Joko Widodo.

Salah satu hal yang membuatnya rindu adalah  tongkrongan di kota Solo yang merakyat seperti di hidangan istimewa kampung (HIK) yang menyediakan kuliner mantap nasi kucing dan wedang jahe. Istri Ananda Mikola ini hoby mencari nasi kucing saat bertandang ke Solo.

“Kangen Solo sih sama nasi kucing, tempe dan tahu bacem juga wedang jahe. Soalnya juga sering beli,” paparnya.

Selain kangen Solo, artis yang sedang sibuk promosi film Rectoverso ini juga mengagumi suasana kotanya yang nyaman. Baginya kota Solo merupakan kota berbudaya, jauh dari kemacetan.

"Kalau di Solo mau naik becak pun enak, bisa buat nyantai. Kalau di Jakarta kan padat dan bising," tutur putri dari aktris lawas Tety Liz. (ren)

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024