Di Restoran Ini, Anda Dilayani oleh Robot

Robot Restaurant
Sumber :
  • REUTERS/Sheng Li

VIVAlife - Kemajuan teknologi membawa perubahan pada cara kerja di sebuah restoran. Di Provinsi Heilongjiang, Cina, sebuah restoran menggunakan robot sebagai pelayan sekaligus koki.

Seperti dilansir laman Daily Mail, rumah makan bernama Robot Restaurant itu memiliki sekitar 20 robot untuk mengantar makanan, memasak pangsit dan mi, dan bahkan mengantar serta mengibur para pengunjung.

Salah satu robot menyambut pengunjung saat mereka melangkah masuk ke dalam restoran. Robot itu kemudian menyapa tamu dengan kalimat sederhana, "Earth person hello. Welcome to the Robot."

Ayah Model Gigi-Bella, Mohamed Hadid Sindir Joe Biden Karena Bela Israel

Robot Restaurant

Setelah pengunjung selesai memesan, robot di dapur pun melaksanakan tugasnya, yakni memasak. Kemudian robot pelayan membawa makanan dari dapur ke meja pengunjung melewati jalur yang sudah dipasang di lantai restoran.

Ketika robot mencapai meja, tangan kanan robot mengangkat hidangan dan meletakkannya. Sementara itu, robot lainnya bertugas menghibur para pengunjung yang tengah makan dengan cara bernyanyi.

MK Ungkap Konsekuensi Jika Kesimpulan Sengketa Pilpres Tak Diserahkan Hari Ini

Robot Restaurant ini kian populer sejak dibuka pada Juni tahun lalu. Kepala Insinyur, Liu Hasheng mengatakan, restoran robot itu menghabiskan investasi sebesar ¥5 juta.

Adapun pembuatan masing-masing robot memakan biaya ¥200 ribu-300 ribu. Robot tersebut bisa bekerja selama lima jam setelah di-charge selama dua jam.

"Staf di ruang komputer dapat mengelola tim robot secara keseluruhan," ujar Hasheng.

Tinggi robot berkisar antara 1,2 - 1,5 meter dan mampu memperlihatkan 10 ekspresi wajah berbeda serta mengucapkan beberapa kalimat sederhana kepada para pengunjung. Robot Restaurant menawarkan lebih dari 30 menu dengan harga rata-rata sekitar £4-5 atau setara dengan Rp62 ribu-77 ribu.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam
Bayer Leverkusen Juara Bundesliga 2023/2024

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Bayer Leverkusen berhasil menjadi juara Bundesliga musim 2023/2024 setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor 5-0.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024