Tips Hemat dan Nyaman Berlibur Romantis ke Moskow

souvenir rusia
Sumber :

VIVAlife - Kebanyakan kota besar di Rusia, terutama Moskow, menawarkan pemandangan khas Eropa. Kota ini merupakan destinasi wisata romantis, menantang, sekaligus tempat menggali sejarah.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Spot paling populer tentu saja di kawasan Red Square, yakni Katedral St Basil, Mausoleum Lenin, dan tentu Istana Kremlin yang ionik. Anda bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki, karena lokasinya yang berdekatan. Berikut tips hemat dan nyaman berlibur ke Moskow.

1. Musim terbaik mengunjungi Rusia adalah musim semi dan musim gugur, untuk menghindari pola cuaca dingin yang parah. 

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

2. Di Rusia, wisatawan diwajibkan untuk membawa paspor setiap kali keluar dari penginapan. Ini untuk keamanan, mengingat banyak polisi yang sering melakukan inspeksi pada turis-turis asing. 

3. Moskow masuk dalam destinasi liburan mahal, terutama untuk biaya penginapan dan makan. Pastikan Anda membawa uang dalam mata uang Rusia, rubel, untuk menghindari masalah.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

4. Untuk menghemat biaya transportasi, Anda disarankan menginap di lokasi yang mudah dijangkau dan berada di pusat kota, mengingat kemacetan di Moskow sulit diprediksi. Jika mendapatkan penginapan di tengah kota, Anda mendapat mengakses objek-objek wisata menarik dengan berjalan kaki atau menggunakan subway.

5. Jika memiliki waktu ekstra, sangat disarankan melakukan perjalanan kereta ke St Petersburg atau ke Vladimir dan Suzdal. Ini merupakan wilayah kerajaan kecil abad ke-12. Perjalanan tersebut akan membawa Anda menyaksikan pemandangan sekaligus kebudayaan Rusia yang sangat unik. (art)

Baca juga list destinasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya