2013, Wisatawan Dimanjakan dengan Hotel 'Sehat'

Ayurveda
Sumber :

VIVAlife - Tetap sehat dan bugar selama liburan adalah hal yang paling diharapkan oleh para wisatawan. Kondisi itu pun terbaca oleh industri perhotelan di seluruh dunia.

Di tahun 2013 ini, diperkirakan akan semakin banyak hotel-hotel yang mengedepankan aspek kesehatan, kualitas turisme dan sistem pengobatan holistik Ayurveda di spa yang mereka miliki. Prediksi tersebut berdasarkan laporan SpaFinder Wellness Inc yang menelusuri industri perhotelan dunia.

"Hotel-hotel menyadari bahwa banyak orang yang ingin tetap menjaga kesehatan selama melakukan perjalanan," ucap Presiden SpaFinder Wellness Inc, Susie Ellis, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Sementara itu gym, kolam renang and spa pada dasarnya merupakan fasilitas standar di banyak hotel dunia. Namun beberapa tempat penginapan di berbagai negara juga diprediksi akan menyediakan pelayanan seperti rute joging, tempat berolahraga di dalam ruangan, program istirahat dan menu bebas gluten serta menu vegetarian bagi para pengunjung.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

The InterContinental Hotels Group misalnya, berencana untuk membuka brand hotel yang khusus fokus pada kesehatan dengan nama EVEN di New York tahun depan. "Semuanya akan fokus pada kesehatan," kata Ellis.

Ia juga mengatakan bahwa hotel tersebut akan menyediakan fasilitas fitnes super lengkap ditambah dengan sentuhan inovatif. Adapun hotel lain di Amerika, Westin, juga melengkapi hotel-hotel mereka dengan fasilitas guiding jog serta menu yang dibuat dari supefood.

Sementara hotel MGM Grand di Las Vegas telah mendesain ruangan sehat yang disebut kamar 'Stay Well'. Kamar ini memiliki pancuran kamar mandi yang telah dlengkapi dengan vitamin C, terapi wake-up light dan purifikasi udara juga aromaterapi.

Direktur Operasi Spa untuk Starwood Hotels and Resort, Jeremy McCarthy, mengatakan bahwa seluruh hotelnya menyediakan rute dan peralatan joging gratis. Dalam laporannya, The SpaFinder Wellness juga menyatakan bahwa sebanyak 87 ribu spa di berbagai penjuru dunia telah mengubah fokus mereka dari kecantikan ke kesehatan.

Selain hotel-hotel 'sehat', diprediksi pula bahwa perawatan kesehatan Ayuverda serta perawatan kuno lainnya akan meningkat di berbagai spa dunia. Ayurveda adalah sistem pengobatan holistik India yang otentik dan telah ada selama 3.500 tahun lamanya.

"Akan ada banyak penawaran perawatan mandi kesehatan kuno bangsa Romawi dan Turki, banyas (kamar uap atau sauna khas Rusia) dan perawatan kesehatan Cina serta Nordik," tambah laporan tersebut.

Bagi Anda yang ingin berlibur dalam waktu dekat bisa klik Gonla.com. (sj)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
Pakar hukum tata negara Refly Harun.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Menurut Refly Harun, biasanya soal sidang sengketa pilpres itu tak diberikan kesimpuan. Tapi, berbeda dengan sidang kali ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024