Konser Tunggal, Ari Lasso Akan Kolaborasi dengan Dewa 19

Ari Lasso
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAlife - Dua puluh tahun sudah penyanyi Ari Lasso menggeluti dunia tarik suara. Selama perjalanan kariernya itu, Ari banyak mengalami suka duka.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Menandai 20 tahun eksistensinya di belantika musik Indonesia, penyanyi berusia 40 tahun itu akan mempersembahkan lagu-lagu hits-nya dalam konser tunggal bertajuk Sang Dewa Cinta'di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada 23 Februari 2013 mendatang. Konser tunggal yang sempat tertunda ini, akan menjadi persembahan dari pelantun Misteri Ilahi tersebut  kepada para penggemarnya.

"Tiap pertunjukkan itu konser bagi saya, walau kecil. Dorongan terbesar datang dari fans yang luar biasa. Makin ke sini media sosial banyak, makin tambah dosa karena banyak yang tanya kapan konser tunggal. Maret, tahun 2009 sempat tertunda, akhirnya terwujud di tahun yang baik ini," ujarnya saat ditemui di Airman Lagoon, Hotel Sultan, Jakarta.

Dalam konser ini, Ari Lasso akan diiringi oleh komposer ternama Andi Rianto bersama Magenta Orchestranya. Menurut Andi, Ari Lasso adalah penyanyi solo Indonesia yang layak untuk dibuatkan sebuah konser.

"Sudah saatnya (selenggarakan konser tunggal) meski telat. Artis lokal seperti Ari Lasso justru lebih menantang meski saya sudah pernah konser bersama Boyz II Men. Sudah diwanti-wanti sama Ari Lasso ini konser rock ya bukan pop. Jadi ada orkestra rock, pop rock, dan lainnya. Excited sekali. Sound simple, beautiful, dan powerful," kata Andi.

Ari pun menyatakan bahwa dalam konser ini, ia akan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi yang sangat berjasa selama perjalanan karirrnya. Termasuk ketika bersama Dewa 19.

"Apa yang kita tampilkan related dengan perjalanan album saya. Kolaborasi dengan semua orang yang penting dalam karier saya, BCL, Melly Goeslaw. Titi DJ, diva yang juga mentor saya dalam hal style, dan akan ada bonus kolaborasi bersama Dewa 19. Langka sekali, penyanyi solo featuring-nya grup band," ungkap mantan vokalis Dewa 19 itu.

Dewa 19 merupakan tonggak sejarah perjalanan karier menyanyi lelaki asal Madiun itu. Maka sangat penting bagi Ari untuk menghadirkan kembali Dewa 19 dalam konser tunggalnya.

"Mereka tonggak sejarah penting saya, banyak lagu monumental, fans sangat melebur. Akan menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di era saya," ujar Ari.

Ari mengaku dia sendiri yang menghubungi Ahmad Dhani juga anggota Dewa 19 lainnya seperti Yuke, Agung, dan Andra untuk tampil dalam konser tunggalnya.

No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

"Delapan  tahun pertama dihiasi masa-masa keemasan Dewa 19 bersama saya. Tidak mungkin Ari Lasso nggak melibatkan Dewa 19, saya dekat sama Dhani. Dari tahun lalu saya telepon Dhani. Mereka sangat suportif," ucapnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Diskusi Dengan Wakonsul Amerika

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

 Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima kunjungan Wakil Konsul bagian Ekonomi dan Politik untuk Konsulat Amerika di Sumatera, Suraj Mungara, Kamis

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024