FOTO: Kerala, Serunya Menginap di Hotel Perahu

kerala
Sumber :
  • amusing

VIVAlife - Kerala, negara terpencil di India ini justru kian terkenal karena jaringan kanalnya. Kanal ini terhubung ke laguna, sungai, danau dan inlet yang terhampar di pedalaman dari pantai dan tersebar seluas 900 kilometer. Secara tradisional, jaringan kanal digunakan masyarakat untuk transportasi, perikanan, dan pertanian.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Bagi turis asing, atraksi yang paling ditunggu di kanal ini adalah perlombaan perahu ular. Selain melakukan tradisi, lomba ini juga digunakan untuk menarik wisatawan setiap tahunnya.

Jaringan kanal yang terbentuk oleh aksi gelombang menciptakan pulau-pulau kecil di mulut sungai. Di daerah tertentu, seperti Kayal Vembanad, rentetan kanal buatan telah dibangun untuk mencegah air garam dari laut masuk ke kanal sehingga air tetap segar dan dapat digunakan untuk kepentingan sehari-hari.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Kerala

Banyak spesies unik yang hidup di perairan ini, tersebut termasuk kepiting, katak, dan ikan belodok. Ada juga burung air seperti dara, kingfishers, darters dan kormoran. Di sekeliling kanal, Anda akan mendapati pemandangan pohon-pohon palem, semak pandan, tanaman berdaun yang memberikan keasrian.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Kerala

Kapal pengangkut yang disebut kettuvallams adalah salah satu daya tarik wisata di Kerala. Lebih dari 2000 kettuvallams tersedia sebagai mengangkut biji-bijian atau padi yang dipanen di ladang subur Kerala. Selain sebagai angkutan hasil kebun, perahu ini juga digunakan sebagai rumah tinggal. 

Kerala

Untuk menjamu wisatawan, perahu ini juga didesain menjadi cottage dengan fasilitas tempat tidur, toilet, ruang makan, dan dek tempat bersantai. Anda tidak perlu menyewa kapal lagi karena cottage ini sekaligus akan mengantar Anda berkeliling menikmati udata tropis Kerala. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya