Pangkas Kolesterol, Sediakan Camilan Kacang

Kacang Kenari
Sumber :
  • http://en.wikipedia.org

VIVAlife - Kacang-kacangan dapat digunakan di hampir semua resep masakan. Dari hidangan pembuka sampai penutup. Selain lezat, kacang-kacangan juga mengandung protein tinggi, dan membantu menurunkan berat badan.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Tak hanya itu, harga kacang-kacangan juga terbilang murah entah itu dijual dalam bentuk kalengan atau kering. Anda pun dapat menyimpannya dalam jangka panjang karena kacang-kacangan umumnya tahan lama.

Beberapa jenis kacang memiliki protein tinggi yang kadarnya hampir menyamai protein di dalam daging. Belum lagi kandungan serat dalam kacang-kacangan yang malah melebihi daging. Anda dapat memilih konsumsi jenis kacang rendah lemak, dengan antioksidan tinggi.  

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

-Almond, mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan menyehatkan. Kacang ini juga merupakan salah satu sumber terbaik dari vitamin E untuk melindungi tubuh dari risiko stroke dan kanker.

-Pecan, ini merupakan jenis kacang yang cocok dikonsumsi bagi penderita kolesterol. Pecan juga mengandung lemak lemak tak jenuh yang tinggi. 

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

-Kenari, kacang ini kaya akan omega3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kenari juga tinggi lemak tak jenuh ganda yang dapat melindungi tubuh dari risiko diabetes tipe 2. Dalam sebutir kacang kenari, terkandung 190 kalori dan 18 gram lemak.

-Pistachio, memiliki sumber kalium dan kandungan lemak tak jenuh tinggi. Tak hanya itu, pistachio juga mampu mengurangi kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Sebutir pistachio mengandung 90 kalori dan 18 gram lemak.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya