FOTO: Danau Tengkorak, Timbunan Jasad Puluhan Tahun

danau tengkorak india
Sumber :
  • amusingplanet.com

VIVAlife - Menyukai wisata menantang? Anda harus mencicipi sensasi ini. Mengunjungi sebuah negara bagian India, Uttarakhand, yang memiliki Danau Skeleton di ketinggian 5.029 meter. Saat es mencair, ratusan tengkorak manusia di danau ini akan mengambang.

Dilansir Amusing Planet, danau ini ditemukan pada 1942. Tengkorak-tengkorak yang diperkirakan berjumlah 500 ini diduga korban pembunuhan masal zaman itu. Perkiraan lain, tengkorak manusia yang bertebaran di danau adalah tentara Jepang yang meninggal saat menyusup ke India.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

danau tengkorak india

Pada 2004, atas prakarsa National Geographic Channel, tim penelitian dari Eropa dan India kembali membongkar misteri ini. Para peneliti melakukan tes DNA dan identifikasi melalui postur tengkorak. Mereka menyatakan jika tengkorak ini bukanlah tentara Jepang, melainkan para pelancong, dan penduduk lokal.

danau tengkorak india

Mereka meninggal oleh alam. Karena cuaca dingin dan lelehan bola salju dari puncak gunung. Para wisatawan dan penduduk setempat tertimbun salju hingga tak dapat menyelamatkan diri. Meski terbilang mengerikan, tempat ini tetap menjadi tujuan wisata paling menarik di India. Tertarik bertualang ke sini? (art)

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?
Ilustrasi tanah longsor.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Enam orang lainnya dilaporkan menderita luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Tragedi longsor itu terjadi Kelurahan Tallang Sura, Buntao, Toraja Utara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024