Pevita Pearce & Banyu Biru "Blusukan" ke Lokasi Banjir

Banyu Biru dan Pevita Pearce
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife- Banyaknya korban banjir di Jakarta mengetuk hati banyak orang. Pengusaha Banyu Biru dan kekasihnya Pevita Pearce pun blusukan di daerah banjir Dewi Sartika, kawasan Cawang, Jakarta Selatan.

Tak hanya Pevita, Banyu bergabung dengan sejumlah relawan Gen A untuk membantu korban banjir. Mereka meninjau posko-posko yang ada bersama warga setempat.

"Kami di sini blusukan untuk berbagi. Di lokasi dari jam 12-an sampai sore, kita dari ormas pemuda Gen-A, kerjasama dengan ormas pemuda Pandu, yang sudah buat 11 posko di 11 titik, jadi tadi menengok pengungsian di gudang pabrik yang dihuni 2000 lebih kepala keluarga, kebanyakan lansia, wanita dan anak anak" ujar Banyu, Minggu 20 Januari 2013.

Banyu dan Pevita terlihat berbaur dengan para pengungsi mengaku bersedih dengan keadaan yang dilihatnya di lokasi banjir. Kata Pevita, banyak korban banjir kehilangan harta benda.

"Mereka rata-rata hanya ingin bisa kembali kerumah masing masing, kasihan sekali, makanya kita bantu sebisa kita, agar mereka nyaman selagi mengungsi dengan memberikan bantuan dan atap," ujar Pevita.

Banyu juga mengharapkan agar pasca banjir bantuan logistik tidak terputus. Ia mengatakan yang dibutuhkan masyarakat korban banjir adalah recovery period. Korban banjir sangat membutuhkan banyak bantuan.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Sumbangan kita dari hasil kolektif donasi teman teman, ada makanan, susu bayi, obat-obatan, popok bayi, alas tidur, baju dalam mereka sangat butuhkan," ujar Banyu.

Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024