Konsentrasi Melemah, Konsumsi Makanan Ini

asparagus
Sumber :

VIVAlife - Khasiat sayuran ternyata tidak hanya membuat kulit lebih cantik. Jenis sayuran hijau mampu menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Demkian hasil penelitian terbaru yang dilakukan University of Ontago, Selandia Baru. Jika Anda menginginkan konsentrasi dan fokus pikiran lebih maksimal, sayuran hijaupun siap memenuhi keinginan Anda. 

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Dilansir Daily Mail, penelitian ini melibatkan 281 responden untuk mengkonsumsi sayuran hijau selama 21 hari. Pada akhir masa percobaan, mereka yang mengkonsumsi sayuran ini menyatakan merasa lebih fokus, tenang, bahagia, dan lebih bersemangat. Tim peneliti melakukan perbandingannya dengan orang-orang yang mengkonsumsi junk food setap hari, yang ternyata memilki suasana hati tidak stabil.

Dr Tamlin Conner, kepala tim penelitian mengatakan: "Pada hari-hari ketika orang lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur, mereka merasa lebih tenang dan bahagia, dan bahkan lebih enerjik dari biasanya." 

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Lebih lanjut Conner menjelaskan jika analisis mereka menunjukkan bahwa orang dengan usia muda sangat perlu mengkonsumsi tujuh sampai delapan porsi buah dan sayur untuk membuat perubahan positif yang signifikan. Ukuran satu porsi ini dapat disamakan dengan satu takaran tangan atau setengah volume cangkir.

Jenis sayuran yang dapat dicoba adalah, bayam yang dapat menurunkan kelenjar adrenal saat stres. Atau brokoli dengan vtamin C dan A yang berfungsi sebagai antoksidan pengelola stres. Pilihan lain adalah asparagus yang akan meningkatkan serotonin, peterseli yang membebaskan tubuh dari racun, dan seledri yang mengatur tekanan darah dalam tubuh.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

The final death toll from the Moscow concert hall terrorist attack could be much higher than the 140 confirmed dead, with Russian state investigations saying they have re

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024