Diciptakan Kuteks Halal Bagi Wanita Muslim

kutek halal
Sumber :
  • reuters

VIVAlife - Inovasi dalam dunia kecantikan tidak pernah berhenti. Kali ini produsen cat kuku atau kuteks menciptakan kuteks yang dapat digunakan para wanita muslim. Sebelumnya para wanita muslim memang hanya boleh mewarnai kukunya dengan menggunakan hana atau inai, sejenis tanaman yang memiliki zat pewarna. 

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Ditulis Vogue, cat kuku terbaru ini didesain agar dapat menyerap air, sehingga mereka tetap dapat menjalankan ibadahnya. Adalah Inglot, sebuah perusahaan kosmetik dari Polandia yang mencetuskan ide tersebut. Mereka menamainya produknya 'O2M Breathable Nail Enamel'. 

kutek halal

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Seorang professor Muslim Mustafa Umar melalui blog pribadinya menjelaskan alasan larangan menggunakan kuteks adalah kandungan zat anti air dalam produk cat kuku yang  dapat menghalangi peresapan air pada kuku, demikian dilansir Daily Mail. 

Selama ini para wanita Muslim diminta untuk menghapus cat kuku mereka sebelum melakukan ibadah, dan mengecatnya kembali jika menginginkan. Atau menggunakan cat kuku pada periode dimana mereka sedang tidak menjalankan ibadah. 

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh

Sedangkan produk terbaru ini menggunakan bahan polimer. Bahan yang juga digunakan untuk pembuatan lensa kontak, yang memungkinkan oksigen menembus kuku dan memberikan kelembabab, sama halnya dengan produk hena atau pelembab tubuh. Tertarik membeli?

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013