Kenapa Zaskia-Irwan Datangi Rumah Raffi Minggu Subuh

Indonesian Movie Awards 2011; Irwansyah & Zaskia Sungkar
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Zaskia Sungkar dan Irwasnyah kini bisa bernafas lega. Mereka sudah diperbolehkan pulang setelah hampir tiga hari berada di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Keduanya ikut ditangkap oleh BNN saat tengah berkunjung ke rumah Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, hari Minggu lalu.

Saat dinyatakan negatif sebagai pengguna narkoba oleh BNN, Zaskia pun ikut bicara. "Menegaskan yang tadi sudah disampaikan, saya dan suami, juga karyawan saya, dinyatakan negatif," katanya.

Ia pun bercerita, kedatangannya ke rumah Raffi saat itu lantaran ada keperluan penting untuk meminta tanda tangan Raffi.

"Saya dan suami baru datang ke rumah Raffi untuk minta tanda tangan untuk PT kami, Irwan pictures. Saat sampai sana sudah ada penggerebekan. saksi banyak, termasuk petugas BNN. Jadi, saya tegaskan, kami tidak bersalah," kata Zaskia.

Hingga kini, pihak BNN masih menetapkan lima orang, di antara 17 orang yang ditangkap, dinyatakan positif menggunakan narkoba.  Dan dua yang lain menggunakan zat narkoba jenis baru.

Menurut Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, zat baru tersebut turunan dari cathinone yang tidak terdaftar dalam UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009. Terkait hal tersebut BNN mengaku akan mengkoordinasikan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait.

Terkait tujuh orang yang telah dinyatakan positif menggunakan narkoba, BNN menyebutkan salah satu di antaranya adalah pekerja seni. "Tujuh yang positif inisialnya K, M, MF, W, J, R dan RJ," kata Sumirat.

Dari 17 orang yang ditangkap BNN, empat di antaranya adalah artis kenamaan. Mereka adalah Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar. Saat ditanya apakah yang berinisial R itu adalah Raffi, Sumirat mengangguk membenarkan.

Menurut data yang dihimpun VIVAnews, cathinone adalah zat psikotropika yang bisa diekstrak dari tumbuhan catha edulis yang banyak tumbuh di Azerbeijan. Di beberapa negara, cathinone dilegalkan. Zat tersebut bisa menimbulkan efek euforia, hilangnya nafsu makan, dan halusinasi.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024
Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024