« Kembali
Artis-artis Korea Terjerat Narkoba
Melibatkan sejumlah nama besar, dari G Dragon sampai Psy.
Lutfi Dwi Puji Astuti
Rabu, 30 Januari 2013, 06:30 WIB
Psy (REUTERS/Lisi Niesner)
Psy (REUTERS/Lisi Niesner)

VIVAlife- Masalah narkotika dan obatan-obatan terlarang menjadi kasus yang banyak dialami oleh artis. Bukan hanya artis-artis Tanah Air, sejumlah seleb di Korea Selatan juga pernah terlibat dalam kasus ini.

Dan, seperti diberitakan Allkpop, masalah penggunaan narkoba yang menjerat para pelaku dunia hiburan Korea sangat berpengaruh pada perkembangan karier mereka.

Mulai dari personel Bing Bang, G Dragon hingga rapper PSY yang sukses berkat tarian Gangnam Style nya pernah pula terjerat narkoba. Berikut kisahnya:

G Dragon

Pada 2011 lalu, salah satu penerbit majalah Jepang terkemuka pernah mengumumkan bahwa G-Dragon menerima ganja yang diberikan oleh penggemar di klub Jepang. Dia mengira  barang haram itu sebagai rokok dan mengambil 2-3 batang.

G Dragon pun diketahui menghirup ganja pada Mei 2011 di sebuah klub di Jepang. Karena masalah ini, ia pun harus menjalani serangkaian tes narkoba, termasuk tes rambut. Dan hasilnya, dia dianyatakan positif menggunakan ganja pada bulan Juli. Karena hal ini pula, promosi Big Bang sempat dihentikan sepihak oleh distributor.

Kim Sung Min

Aktor Kim Sung Min juga pernah menjadi tahanan polisi pada 4 Desember 2010 karena kepemilikan dan penggunaan shabu dan ganja. Selama menjalani pemeriksaan, aktor ini sempat mengaku, selain dirinya masih ada 10 pelaku lainnya yang terlibat dalam kasusnya tersebut. "Ada 10 penghibur yang saya tahu  terlibat dalam penggunaan narkoba ilegal dan perdagangan," katanya saat itu.

Joo Ji Hoon

Pada 2009 berita soal aktor tampan Joo Ji Hoon terlibat narkoba juga sempat heboh. Pria yang pernah populer berkat drama seri Goong (Princess Hours) dan pernah  tampil di film Antique Bakery, tanpa disangka adalah seorang pengguna dan pengedar narkoba.

Ia pernah tertangkap oleh kepolisian setempat dengan tuduhan memiliki dan mengedarkan narkoba jenis esctasy pada kalangan artis lainnya. Katanya hal itu terkait pula dengan penangkapan dua seleb lainnya yaitu artis Yoon Seul-hui dan model Yeh Hak-young yang tertangkap tangan menyelundupkan narkoba dari Jepang.

Walau sempat Ji hoon mengaku menggunakan mariyuana, tapi kasus artis yang sengaja membeli dan mengedarkan narkoba di Korea merupakan kasus yang pertama ketika itu dan hal ini merupakan pelanggaran yang sangat berat.

Bahkan, aktris kelas B Yoon Seul-hui dan model Yeh Hak-young sudah mulai mengedarkan narkoba jenis ecstasy di Korea sejak Agustus 2007. Sementara itu Joo Ji-hoon baru mulai terlibat sekitar bulan Maret 2008.

PSY

Penyanyi Psy yang namanya semakin tenar berkat tari Gangnam Style nya juga pernah buka mulut soal skandal penggunaan narkoba di masa lalunya.

Seperti diberitakan Allkpop, Agustus 2012 lalu, ia mengakui pernah menjadi pengguna ganja. "Saya mengambil beberapa waktu off untuk promosi setelah skandal ganja," katanya. "Itu tidak lama. Setelah enam bulan, saya kembali," tuturnya.

Psy menjelaskan, "Ini terjadi pada saat yang sama dengan Piala Dunia 2002."

Psy juga mengaku pernah ditangkap karena terlibat narkoba pada 15 November 2001.
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id