Diam-diam Raffi Ahmad Bangun Rumah Rp11 Miliar

Raffi Ahmad, presenter TV
Sumber :
  • VIVAlife

VIVAlife - Raffi Ahmad tergolong artis super sibuk. Ia termasuk salah satu artis yang laris manis. Bayarannya pun tentu tak sedikit.

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik

Berbagai acara mendapuknya sebagai presenter, dari pagi hingga malam. Penghasilannya itu membuahkan sebuah rumah minimalis modern di kawasan Lebak Bulus, serta deretan koleksi kendaraan mewah dan motor gede yang menjadi hobinya.

Bukan itu saja, diam-diam Raffi sedang membangun sebuah istana untuk dirinya pribadi, di Green Andara Residence, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kabarnya, rumah itu bernilai sangat tinggi, mencapai Rp11 M. Informasi soal rumah baru Raffi itu dibenarkan keluarga artis Okan Cornelius, yang kebetulan akan menjadi tetangga Raffi di Pondok Labu.

"Iya itu benar, rumahnya dekat banget sama rumah kita," ujar Viviane, istri Okan pada VIVAlife, saat dihubungi melalui telepon, Jumat, 1 Februari 2013.

Saat ini, pembangunan rumah itu sudah sekitar 70 persen. Raffi sudah membeli tanah di sana sejak tahun lalu.

Menurut Viviane, rumah Raffi itu tergolong besar dan mewah. Tak tanggung-tanggung, ia membeli tiga kavling tanah sekaligus. "Gede banget, mewah, tiga kavling. Tapi kalau ukurannya kurang tahu ya," terangnya.

Raffi menyukai lingkungan Green Andara Residence sejak lama. Ia sering main ke rumah Okan, dan menyukai suasananya. "Sudah lama dia suka, suasananya masih enak banget, kalau pagi juga. Beberapa kali dia ke sini lihat-lihat, diantar Okan juga pernah. Akhirnya dia beli," cerita Viviane antusias.

Ia tak memungkiri, harga rumah Raffi kemungkinan memang sangat tinggi, bisa saja mencapai Rp11 miliar seperti yang disebut-sebut. Pasalnya, tanah di Green Residence memang sedang naik.

"Rumah di sini memang sudah lumayan (harganya), makin tahun kan makin naik juga. Yah, namanya investasi," tuturnya.

Sebelumnya, kabar soal rumah yang tengah dibangun Raffi itu disampaikan Agus, salah satu pembantu di rumah Lebak Bulus. Ia menyebutkan, rumah itu dibangun di atas tanah seluas seribu meter persegi, dan berlantai tiga.

Rencananya, rumah itu akan ditempati Raffi sendiri, sementara yang di Lebak Bulus untuk ibundanya.  "Sekarang prosesnya lagi pemasangan marmer, rencananya Mas Raffi mau pindah, rumah yang di Gunung Balong untuk ibunya," kata Agus. (umi)

Terpopuler: Jogja Fashion Week 2024 Kembali Digelar hingga Fakta Vaksin AstraZeneca Bikin Geger
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Menko Luhut tegaskan, Indonesia tidak perlu khawatir dengan ketatnya persaingan ekonomi global saat ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024