Pijatan Bisa Mencerahkan Warna Kulit

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pijat

VIVAlife - Melakukan pijatan secara teratur sangat dianjurkan. Gerakan melemaskan otot dan bisa dilakukan di setiap bagian tubuh ini memiliki sederet manfaat. Bukan hanya bagi kesehatan, tapi juga kecantikan.

Seorang ahli dari University of Alabama di Birmingham USA mengatakan, terapi pijat dapat menurunkan tekanan darah, membantu mencegah flu, serta mencerahkan warna kulit. Tak heran kalau para ahli kulit menyarankan untuk melakukan pijatan setiap kali membersihkan wajah atau mengaplikasikan pelembab.
 
Arnold Kelly, seorang ahli pijat berlisensi di Outpatient Physical Therapy Clinic menyatakan pijat memberikan dua jenis manfaat. Yaitu manfaat langsung dan kumulatif.
 
"Segeralah untuk melakukan pijatan, sesak pada otot tubuh akan berkurang, meningkatkan aliran darah serta dapat mengurangi kegelisahan dan stres," kata Arnold, dikutip dari Zeenews.
 
Stres bisa membuat kulit jadi lebih cepat mengalami masalah. Mulai dari berjerawat, kering, hingga kusam. Dan terapi pijat ini bisa jadi cara efektif untuk meredakan stres.

"Salah satu jenis pijatan yang cukup diminati adalah pijatan Swedia, karena efektif mengurangi kadar stres," ujar Arnold.

Untuk seberapa sering terapi pijat harus dilakukan, tergantung kondisi fisik seseorang. Bisa satu bulan sekali, atau tergantung dari masalah fisik yang dialami.
 
"Seseorang tak terlalu bermasalah dengan kondisi fisik bisa melakukan pijatan menyeluruh setidaknya satu bulan sekali. Namun jika seseorang yang memiliki masalah dapat melakukan pijatan sesering mungkin. Klien saya melakukannya seminggu sekali," kata Arnold. (eh)

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024