Siasat Sederhana untuk Bahagia di Kantor

Wanita bekerja di kantor.
Sumber :
VIVAlife - Berada di kantor selama delapan jam atau lebih, bahkan bila Anda mencintai pekerjaan bisa menimbulkan stres. Kebahagiaan bisa Anda rasakan di kantor dengan cara-cara sederhana namun efektif. Tujuannya agar Anda tetap merasa senang selama mengerjakan tugas yang mendukung produktivitas Anda. 
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Ingin tetap tersenyum bahagia selama bekerja? Lakukan beberapa hal ini, seperti dikutip She Knows.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Ciptakan kenyamanan seperti di rumah
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Anda memang tidak akan pernah benar-benar merasa betah bekerja di kantor seperti saat di rumah.  Tapi membawa beberapa kenyamanan rumah ke ruang kerja akan menjadikan hari kerja menyenangkan. Suasana akrab jauh lebih meningkatkan produktivitas ketimbang membuat suasana steril. Bawa beberapa item favorit Anda dari rumah untuk menghadirkan suasana rumah selama Anda bekerja: 
- Vas bunga favorit dengan bunga-bunga segar
- Sweater atau kardigan favorit untuk digunakan saat udara sedang dingin  
- Foto sahabat, anak dan hewan peliharaan
- Suvenir yang membuat Anda tersenyum
- Tanaman hidup untuk mencipta kesan rumah
- Aksesori kantor dalam palet warna ceria

Istirahat/ makan siang di luar 

Begitu sederhana, tapi sangat penting. Istirahat makan siang adalah keharusan bila ingin merasa lebih baik di tempat kerja, terutama  makan siang di luar kantor.  Udara segar dan sedikit aktivitas fisik selama istirahat akan meningkatkan kepuasan kerja. Berjalan kaki menuju tempat makan siang dan olahraga ringan selama beberapa menit dapat membuahkan ide-ide menarik yang membuat Anda kian produktif saat bekerja. 

Bila tak bisa istirahat di luar, naik turun tangga, berkeliaran di lorong-lorong atau melakukan peregangan di meja juga akan membantu. 

Sediakan makanan ringan

Meskipun kantin menawarkan makan siang dan berbagai camilan, memiliki persediaan camilan sehat di meja jauh lebih baik. Lapar berpotensi menyebabkan seseorang mengalami suasana hati buruk. Camilan sederhana termasuk kacang dan biji-bijian dalam kue kering, cranberry, kismis, apel, dan granola bar bisa menyelamatkan perut dan suasana hati. Anda juga bisa menyimpan yoghurt rendah lemak atau buah-buahan segar di kulkas kantor.

Rapi

Meja yang tertata rapi akan membuat Anda lebih bahagia, jadi ingat untuk selalu menjaga meja teratur. Jika kertas dan bahan presentasi yang tak diperlukan mulai menumpuk, segera singkirkan. Anda akan menghemat banyak waktu saat mencari memo penting atau hasil rapat sebelumnya bila meja tertata rapi.

Interaksi langsung

Interaksi secara elektronik dengan email atau pesan instan memang sangat cepat dan mudah.  Namun berinteraksi secara langsung dengan rekan kerja dan atasan bisa membuahkan kesempatan emas. 

Alih-alih mengirim email kepada departemen grafis, tak ada salahnya menanyakan langsung ke mejanya. Menghabiskan waktu dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda membantu meningkatkan ingatan dan mood. Ikon senyum atau LOL di pesan instan memang tak mengapa, tapi tawa tulus adalah suntikan keajaiban dan menimbulkan perasaan menyenangkan sepanjang hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya