4 Asupan Peningkat Fungsi Otak

Otak manusia
Sumber :
VIVAlife - Dari semua bagian tubuh, otak menjadi salah satu bagian terpenting, karena merupakan pusat sistem syaraf yang membentuk karakteristik dan kemampuan seseorang. Namun ketika sistem otak terganggu, tentunya ini akan melemahkan fungsi kognisinya. Asupan makanan menjadi faktor penting untuk memaksimalkan fungsi otak. Untuk itu, Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi otak melalui beberapa jenis makanan ini:
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

1. Ikan
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Makanan yang kaya akan Omega3 ini memainkan peranan penting bagi sistem saraf otak. Omega3 mengandung lemak esensial yang bekerja langsung dalam fungsi otak, seperti memperbaiki komunikasi antara sel-sel otak.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
2. Tomat
Buah dengan lycopene tinggi ini tidak hanya bekerja untuk meremajakan kulit tubuh dan mencegah berbagai jenis kanker. Tomat juga memberi jaminan kesehatan organ otak. Mengonsumsi tomat dalam jumlah moderat, melindungi Anda dari penyakit akibat gangguan otak, seperti alzheimer dan AO Syndrome.

3. Brokoli
Sayuran hijau dipercaya mampu meningkatkan imunitas, termasuk juga brokoli. Keluarga kol ini mampu mengatasi masalah yang terkait dengan fungsi otak, seperti skizophrenia dan kepikunan. Hal ini dikarenakan brokoli kaya akan vitamin K dan vitamin C yang disebut sebagai antioksidan. Brokoli juga mengandung asam folat yang tinggi.

4. Telur
Makanan sejuta umat ini menyediakan kolin sebagai nutrisi yang penting untuk tubuh. Zat kolin ini juga bertugas mengisi massa otak agar kemampuan otak dalam menyimpan memori lebih kuat. (adi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya