Trik Padu-padan Jeans Untuk ke Kantor

Padu padan jeans kasual
Sumber :

VIVAlife - Jeans memang umum dipakai saat santai, tapi bukan berarti tidak bisa dipakai ketika menghadiri acara-acara formal atau bahkan ke kantor. "Selain bergaya dan nyaman, jeans juga mudah dipadu padankan dengan berbagai busana serta aksesoris lain. Dengan begitu padanan jeans dapat dipakai di berbagai kesempatan," ucap Jody Dharmawan, Presiden Direktur Lee Cooper Indonesia yang ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Untuk tampil cantik, sopan, rapih dan tampil profesional, Anda harus mengetahui trik padu padan jeans yang tepat. Seperti empat poin di bawah ini padanan jeans keren untuk ke kantor.

Jeans berwarna gelap

Saat mengenakan jeans ke kantor, pilihlah jeans dengan warna-warna gelap. Ini hukumnya wajib, jeans warna gelap terlihat lebih profesional. Di samping itu, untuk memadukannya dengan blazer atau sepatu kerja sangat mudah karena warnanya mudah masuk dan pas. Meski begitu, bukan tidak mungkin Anda memakai jeans berwarna cerah untuk menampilkan kesan santai. Hal ini mungkin bisa menjadi pilihan saat Anda pergi ke kantor menjelang akhir pekan.

Pilih jeans berpotongan lurus

Saat memakai jeans ke kantor, Anda dapat memilih jeans dengan boot cut yang sedikit lebih lebar di bagian pergelangan kaki. Namun, yang paling aman adalah cut jeans atau pipa lurus. Potongan seperti ini akan memudahkan Anda untuk memadupadankannya dengan model sepatu, dari sepatu bermodel resmi hingga sepatu yangagak santai. Selain itu, celana jeans berpotongan lurus selalu menjadi tren setiap waktu.

Blazer dan sabuk

Pertimbangkan blazer berwarna yang akan dipasangkan dengan jeans. Warna blazer yang paling cocok dipakai adalah blazer biru tua. Namun warna gelap lainnya masih dapat dipasangkan dengan jeans saat dipakai untuk ke kantor. 

Agar terlihat apik, Anda dapat memadukannya dengan aksoris sabuk. Pilihlah warna yang pas antara belt dan sepatu untuk tampil senada dan tidak mencolok. Pilihan model kepala sabuk yang unik juga dapat ditonjolkan agar tampil menarik.

Aturan Pakai:

Pastikan Anda tidak memakai celana jeans yang sama dengan yang biasa Anda pakai untuk hang out atau clubbing. Jeans dengan motif dan bordir tertentu atau aksen metalik memang pas dikenakan saat bersantai atau pergi hang out di malam hari, namun jangan memakainya saat Anda ke kantor.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Hindari pula jeans belel dan yang memiliki bagian yang robek atau berumbai-rumbai di sana-sini, karena akan membuat Anda terlihat lusuh.  Terakhir, jangan mengenakan celana jeans yang terlalu ketat atau terlalu longgar, karena hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024