Trik Memilih Celana untuk Ciptakan Tubuh Sempurna

Celana jeans atau denim
Sumber :
VIVAlife - Celana jeans sepertinya sudah menjadi bagian mode untuk semua kalangan. Mulai dari golongan remaja, dewasa, hingga mereka yang berusia paruh baya pun kerap terlihat mengenakan item ini. Jeans pun tidak hanya mengenal bentuk tubuh tertentu, semua bentuk tubuh tampak luwes melenggang dengan celana jeans.
Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

"Selain terlihat lebih gaya dan nyaman, jeans juga mudah dipadupadankan dengan berbagai busana serta aksesoris lain, yang dapat dipakai di berbagai kesempatan," ucap Jody Dharmawan, Presiden Direktur Lee Cooper Indonesia saat ditemui di show koleksi Spring/Summer 2013 Lee Cooper.
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun, pemilihan model celana jeans juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Untuk itu, Anda perlu menelaah potongan jeans serta bahan yang cocok untuk bentuk tubuh Anda. Berikut beberapa tips pemilihan jean yang dapat menyempurnakan penampilan.
KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Memperkecil tampilan pinggang

Hindari jeans berbahan stretch. Sebaliknya pilih jeans berbahan denim yang dapat menyembunyikan lemak di pinggang. Untuk model, pilih potongan mid-waisted yang akan membuat perhatian orang terpusat pada pinggang. Ini juga bisa menjadi siasat bagi Anda yang memiliki bokong besar.  

Ilusi paha ramping

Pilih jeans yang dapat menyeimbangkan proporsi tubuh dan menonjolkan kaki. Hindari jeans bercorak yang justru membuat pahaterlihat lebih besar. Pilihan tepat adalah jeans berpotongan skinny yang membuat paha terlihat ramping. Pastikan celana skinny Anda memiliki warna gelap atau lebih gelap di bagian atas (ombre). 

Mempertegas lekuk tubuh

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh ramping dan ingin telihat curvy, Anda dapat memilih denim yang memiliki retsleting atau detail di bagian pinggul. Anda juga dapat memilih jeans dengan kantung di belakang yang memberi sedikit dimensi pada bokong. Namun, hati-hati agar tidak memilih jeans yang memiliki kantung belakang yang berukuran besar. Ini justru memperjelas ukuran bokong Anda yang kurang berisi.

Kaki lebih jenjang

Dengan kaki yang kurang jenjang, bukan berarti Anda harus merasa tidak percaya diri. Anda dapat memilih skinny jeans atau flare cut jeans yang memiliki ukuran kecil di bagian paha dan lutut, serta melebar di bagian betis. Celana jeans tersebut akan memberi efek kaki jenjang bak supermodel. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya