Kisah Tokoh Wayang yang Tampil di Pentas Dunia

Hanoman The Ultimate Warrior
Sumber :
  • http://farahmanagementartist.blogspot.com

VIVAlife - Sukses dengan pementasan Jabang Tetuko, Gatotkaca Jadi Raja, Arjuna Wiwaha, dan Gatotkaca Kembar: The Evil Within, sutradara Mirwan Suwarso kembali memproduksi drama sinema berjudul Hanoman The Musical.

Pementasan kali ini terbilang istimewa karena akan dibawa ke pentas internasional. Untuk itu, Mirwan menggaet sejumlah seniman Broadway yang sudah berpengalaman seperti Sydney James Harcourt (The Lion King New York), Daniel Torres (Andrew Lloyd Webber's Evita) dan Willis White (Hairspray).

"Alhamdulillah setelah mencoba dua tahun menemukan format yang bisa dipasarkan secara internasional. Akhirnya Desember-Januari kemarin kami berhasil menarik banyak promotor dari Amerika Utara. Ini bukan misi kebudayaan dan bukan gratisan. Tapi kami harus bersaing dengan pementasan lain," kata Mirwan saat ditemui dalam konfrensi pers 'Hanoman' di Senayan City, Jakarta, Kamis, 7 Februari 2013.

Mirwan pun menyatakan, mereka tidak sekedar membawa nama Hanoman atau Gatot Kaca ke kancah Internasional, tetapi dengan nama baru yaitu 'The Tales of Heroes'.

"Meski bisa sampai sana, kalau seminggu nggak laku yaa diganti. Kami sadar nggak bisa bawa sekedar nama Gatot Kaca, atau Hanomam, makanya kami bawa nama Tales of Heroes," paparnya.

Hanoman The Musical akan memulai pementasan di beberapa kota di negara bagian Amerika pada Juli 2013. "Kami jauhi kota-kota besar. Kami akan ke San Jose, Seattle, Anaheim, Houston, Tampa, Miami, Menterrey dan Mexico," jelas Mirwan.

Sebelum berangkat ke Amerika, pementasan Hanoman akan ditampilkan untuk pertama kali di Jakarta tepatnya di Tennis Indoor Senayan pada 23 Februari mendatang.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Sebagai pemeran Hanoman, aktor yang ahli bela diri, Volland Humonggio dipilih Mirwan karena kemampuannya yang sudah terbukti.

Selain itu, Aqi 'Alexa', Piyu, Anji, Ki Dalang Sambowo dan kelompok Wayang Orang Bharata juga ikut serta dalam pementasan berdurasi 90 menit itu. Rocker asal Inggris Max Morgan pun tak ketinggalan ambil bagian sebagai Batara Surya.

Pertunjukan akan dimainkan pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Tiket bisa dibeli dengan harga Rp200ribu - Rp2juta. (umi)

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024